Sukses


Ronaldo Gabung Manchester United karena Rayuan Ferguson

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengenang awal mula bergabung dengan Manchester United pada 2003. Ronaldo mengaku, Sir Alex Ferguson punya peran penting dalam kepindahannya ke Old Trafford.

"Pertandingan pertama yang saya mainkan melawan Manchester United merupakan laga yang luar biasa. Itu adalah malam yang berkesan. Setelah laga itu beberapa rekan setim saya berkata, 'Dengar, kamu akan bergabung dengan Manchester United, percayalah!'. Sir Alex ada di sana dan mereka berkata dia ingin berbicara dengan saya," kenang Ronaldo.

"Ketika saya berjalan menuju ruang ganti, dia memperkenalkan saya kepada para pemain MU. Saya sedikit malu ketika itu dan Sir Alex Ferguson berkata, 'Dengarkan, saya menginginkan kamu sekarang.' Semuanya berlangsung cepat dan dua hari setelah itu mereka membawa saya ke Inggris dan saya bergabung dengan Manchester United," ucap Ronaldo.

Permainan Ronaldo kali pertama dilihat Ferguson saat Manchester United melakoni laga persahabatan melawan Sporting CP pada musim panas 2003. Pada laga itu, Ronaldo membawa Sporting menang 3-1 atas The Red Devils.

Yang mengejutkan, Ronaldo menjadi "masalah" utama barisan belakang Manchester United, terutama bagi John O'Shea yang ditugaskan untuk menjaganya. Pada saat turun minum, O'Shea dikabarkan sampai muntah di ruang ganti karena kelelahan mengawal Ronaldo dan harus mendapat perawatan tim medis.

Sejak bergabung dengan Manchester United, nama Ronaldo perlahan mulai dikenal publik. Pemain asal Portugal itu menjadi pemain penting MU ketika itu.

Ronaldo berhasil mencatatkan 291 penampilan dan mencetak 118 gol untuk Setan Merah. Pemain asli binaan akademi Sporting CP itu juga sukses mempersembahkan sembilan trofi untuk Manchester United.

Pada 2009, Manchester United akhirnya melepas Ronaldo ke Real Madrid. Berkat penjualan seharga 80 juta poundsterling, Ronaldo ketika itu menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di dunia, sebelum dipatahkan Paul Pogba pada musim panas 2016. Saat ini, Ronaldo masih membela Los Blancos dan baru memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2021.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer