Sukses


Catat Rekor Penalti, Chelsea U-23 Kalahkan Oxford United 13-12

Bola.com, Paris - Chelsea U-23 dan Oxford United memecahkan rekor tendangan penalti terpanjang dalam kompetisi profesional Inggris. Dalam laga EFL Trophy tersebut, Selasa (9/11/2016), pemenang harus ditentukan melalui total 34 tendangan penalti.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea U-23 sempat memimpin pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak Josimar Quintero. Namun, kemenangan yang sudah didepan mata sirna setelah Kane Hemmings mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+4.

Wasit pun melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Namun, selama 2x15 menit, skor 1-1 tetap tak berubah sehingga harus dilakukan adu penalti untuk mencari pemenang.

Chelsea akhirnya meraih kemenangan dengan skor 13-12. Kemenangan Chelsea ditentukan setelah penendang Oxford United, Wes Thomas, gagal melakukan tugasnya. Uniknya, Thomas tercatat dua kali gagal mengeksekusi penalti dalam drama itu.

Total 34 tendangan dalam satu drama adu penalti memecahkan rekor sebelumnya pada Agustus 2016 ketika Derby County melawan Carlisle United. Dalam laga yang berakhir dengan skor 14-13 itu, pemenangan harus ditentukan hingga penendang ke-32.

Sementara itu, rekor tendangan penalti terpanjang di dunia saat masih dipegang oleh pertandingan klub Divisi Lima Ceska. Ketika itu SK Batov 1903 mengalahkan FC Frystak dengan skor 22-21 dalam 52 penendang.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer