Sukses


Ferdinand Sesali Kegagalan Manchester United Gaet Renato Sanches

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain tim nasional Inggris, Rio Ferdinand, menyesali kegagalan Manchester United merekrut Renato Sanches dari Benfica pada musim panas 2016. Menurut Ferdinand, Sanches bisa menjadi aset masa depan klub.

"Jika saya bekerja sebagai pencari bakat klub, Renato Sanches sudah bermain di Manchester United saat ini. Saya akan memaksanya bergabung ke klub ini," kata Ferdinand.

"Sanches merupakan tipe pemain modern. Dia agresif, kuat, berteknik, serta memiliki tembakan dan umpan yang bagus. Saya menyukainya. Dia masih muda dan mempunyai peran penting," lanjut Ferdinand.

Pada April 2016, media-media Eropa mengabarkan Sanches menjadi buruan utama Manchester United. Pihak klub asal Inggris itu dikabarkan sudah melayangkan tawaran yang disetujui Benfica sebagai klub pemilik Sanches.

Namun, Setan Merah kemudian tidak merealisasikan transfer pemain yang saat itu masih berusia 18 tahun. Pasalnya, manajemen Manchester United masih belum menentukan siapa manajer tim untuk musim 2016-2017.

Daripada sia-sia membuang uang besar untuk mendatangkan Sanches, namun kemudian manajer baru tidak menyukai sang pemain, maka manajemen Manchester United memilih untuk menunda transfer tersebut. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Bayern Munchen yang dengan cepat meresmikan pembelian Sanches dengan banderol 35 juta euro pada 10 Mei 2016.

Sanches digadang-gadang sebagai gelandang masa depan Portugal. Dia tampil apik bersama Selecao das Quinas saat meraih trofi Piala Eropa 2016. Pada musim ini, Sanches sudah merasakan sepuluh kali bermain untuk Bayern Munchen.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer