Sukses


10 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih hasil imbang 1-1 melawan Arsenal pada laga pekan ke-12 Premier League di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Hasil tersebut membuat MU belum pernah kalah saat menjamu The Gunners.

Tampil di hadapan publik sendiri, The Red Devils mendapat perlawanan sengit dari sang tamu. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 45,3 persen penguasaan bola, berbanding 54,7 persen milik Arsenal,

Meski begitu, MU masih unggul dalam menciptakan peluang yakni lima tembakan tepat sasaran dari 12 kesempatan. Sementara itu, skuat Meriam London hanya melepaskan lima tembakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Manchester United pun mampu unggul lebih dulu pada menit ke-68. Umpan silang Ander Herrera berhasil dikonversikan Juan Mata menjadi gol dengan tendangan.

Sayang, kemenangan MU yang sudah di dapan mata harus buyar setelah Olivier Giroud mencetak gol pada menit ke-89. Sundulan Giroud yang memanfaatkan umpan lambung dari Alex Oxlade-Chamberlain melesat mulus masuk ke dalam gawang Setan Merah. Sampai laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan mendulang 25 poin, sedangkan Manchester United tak beranjak dari urutan keenam dengan mengoleksi 19 angka.

Berikut ini sembilan fakta menarik usai laga Manchester United kontra Arsenal:

1. Gol Olivier Giroud merupakan gol perdana Arsenal kontra klub Jose Mourinho di Premier League sejak Mei 2007. Saat itu, The Gunners bermain imbang 1-1 dan gol tunggal tersebut dicetak Gilberto Silva.

2. Gol yang disarangkan Olivier Giroud merupakan satu-satunya tembakan tepat sasaran Arsenal pada pertandingan ini.

3. Manchester United baru mendulang 19 poin dari 12 pertandingan di Premier League musim ini. Terakhir kali MU menorehkan poin paling sedikit adalah pada musim 2004-2005 dengan nilai 18.

4. Hanya Wanye Rooney (29 gol) yang mencetak lebih banyak gol di Premier League sejak Juan Mata menjalani debut pada Januari 2014 (24 gol).

5. Manchester United untuk pertama kalinya meraih tiga hasil imbang di Premier League secara beruntun ketika bermain di Old Trafford, setelah terakhir kali terjadi pada April 1992.

6. Arsenal gagal melepaskan tembakan on target pada babak pertama laga Premier League untuk pertama kalinya sejak April 2016. Saat itu, The Gunners bersua Norwich City.

7. Jose Mourinho tidak pernah menelan kekalahan melawan Arsenal dalam 12 pertandingan di Premier League. Mourinho berhasil memimpin timnya meraih lima kemenangan dan tujuh hasil imbang.

8. Olivier Giroud mampu mencetak lebih banyak gol sebagai pemain pengganti di Premier League dibandingkan pemain Arsenal lainnya (10 gol).

9. Juan Mata berhasil mencetak empat gol melawan Arsenal di Premier League. Hanya Norwich City gawang yang paling sering dibobol pemain asal Spanyol tersebut dengan 10 gol.

10. Manchester United memperpanjang dominasi atas Arsenal saat bermain di Old Trafford dalam 10 laga terakhir, yakni tujuh menang, tiga imbang, dan belum pernah kalah.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer