Sukses


Bahagianya Yaya Toure Kembali Bela Manchester City

Bola.com, London - Yaya Toure berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (19/11/2016). Bisa kembali membela Man City, Toure merasa bahagia.

"Saya merasa sangat senang bisa bermain hari ini, itu sedikit sulit buat saya. Saya sangat senang bisa kembali bermain sepak bola, rekan-rekan sangat penting bagi saya," kata Toure.

"Mereka selalu brilian dan selalu mendukung saya. Saya selalu ingin berada di sana untuk membantu mereka. Saya adalah pemain profesional, saya selalu ingin meningkatkan permainan saya. Saya siap mental dan saya tahu suatu hari manajer akan membutuhkan saya. Anda harus selalu tetap profesional," paparnya.

Status Yaya Toure sempat dibekukan oleh Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu geram dengan pernyataan dari agen Toure, Dimitri Seluk, yang kerap menyerangnya.

Seluk menyebut Guardiola telah semena-mena karena mencoret mantan gelandang timnas Pantai Gading itu dari skuat The Citizens di ajang Liga Champions musim ini. Pep Guardiola baru akan memainkan Yaya Toure jika Seluk melontarkan permintaan maaf.

Tak ingin masalah ini semakin membesar, Toure berinisatif untuk meminta maaf kepada mantan pelatih Barcelona tersebut. Niat baik Toure disambut positif oleh Guardiola.

Dia pun menurunkan pemain 33 tahun itu sejak menit awal saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park. Yaya Toure berhasil membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa apik.

Toure berhasil mencetak dua gol pada menit ke-39 dan 83, sekaligus membawa Man City menang dengan skor 2-1. Sementara itu, gol tunggal Palace disarangkan Connor Wickham menit ke-66.

Bagi Yaya Toure, ini adalah penampilannya yang perdana di Premier League musim 2016-2017. Berkat kontribusinya di laga ini, Manchester City kini naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer