Sukses


Guadiola: Manchester City Masih Butuh Yaya Toure

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian buat Yaya Toure yang tampil gemilang pada laga kontra Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016). Guardiola pun tak menampik jika City masih butuh tenaga Toure.

"Saya sangat senang untuk Yaya Toure, dia adalah pria yang baik. Bobotnya saat ini sempurna, tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya. Kami awalnya tidak mengandalkan Toure, dia tidak akan ada di sini, tetapi dia bisa bermain di banyak posisi," kata Guardiola.

"Saya sangat senang untuk dia dan keluarganya. Kami memiliki satu lagi pemain yang bisa membantu mencapai target yang diinginkan. Rekan setim mencintainya. Dia akan membantu kami dalam rotasi pemain, kami membutuhkannya," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Pep Guardiola memutuskan untuk tak memainkan Yaya Toure setelah pertandingan leg kedua playoff Liga Champions kontra Steaua Bucuresti pada 25 Agustus 2016. Hal tersebut sebagai bentuk hukuman menyusul pernyataan agen Toure, Dimitri Seluk.

Seluk melontarkan kritikan pedas kepada Guardiola karena tak mencantumkan nama Toure dalam skuat Man City di ajang Liga Champions musim ini. Mantan pelatih Barcelona itu baru akan memainkan Yaya Toure jika Seluk meminta maaf.

Tetapi bukan Seluk yang meminta maaf kepada Pep Guardiola melainkan Toure. Permintaan maaf mantan gelandang timnas Pantai Gading itu pun diterima oleh Guardiola.

Guardiola akhirnya memainkan Yaya Toure pada pertandingan pekan ke-12 Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park. Gelandang 33 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol dan membawa The Citizens menang dengan skor 2-1.

Dua gol Toure tercipta pada menit ke-39 dan 83. Sementara itu, gol tunggal Palace disarangkan Connor Wickham menit ke-66. Kemenangan atas Crystal Palace membuat Manchester City kini naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 27.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer