Sukses


Kompany Rentan Cedera, Manchester City Fokus Belanja Bek Tengah

Bola.com, Manchester - Petinggi Manchester City dikabarkan The Guardian pada Jumat (25/11/2016), akan mengadakan pertemuan dengan chairman klub, Khaldoon al-Mubarak, di Abu Dhabi pada akhir pekan ini untuk membahas keinginan manajer Pep Guardiola memboyong bek tengah baru pada Januari 2017.

Keinginan tersebut bukan tanpa alasan mengingat Manchester City saat ini sedang mengalami krisis bek tengah. Hal itu terjadi setelah Vincent Kompany harus menepi karena cedera lutut.

Sepanjang kalender 2016, Kompany memang sudah sering mengalami cedera. Pemain berusia 30 tahun itu sudah melewatkan 35 pertandingan Premier League yang terdiri dari tujuh laga musim ini dan 28 laga musim 2015-2016.

Cedera Kompany membuat City kini hanya memiliki dua bek tengah yakni Nicolas Otamendi dan John Stones. Oleh sebab itu, Guardiola meminta petinggi klub untuk memboyong bek tengah anyar demi mengatasi masalah tersebut.

Musim panas lalu, City memang dikaitkan dengan rencana kepindahan pemain bek tengah seperti Leonardo Bonucci (Juventus) dan Aymeric Laporte (Athletic Bilbao). Kemungkinan besar, kubu Stadion Etihad bakal melanjutkan perburuan nama-nama tersebut pada bursa transfer Januari 2017.

Manchester City saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan nilai dengan nilai 27 poin. Pada laga selanjutnya, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Turf Moor untuk menjajal kekuatan Burnley pada Sabtu (26/11/2016).

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer