Sukses


Ini Alasan Jose Mourinho Sempat Enggan Mainkan Phil Jones

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sempat ragu untuk kembali memainkan bek Phil Jones.

Pasalnya, pemain asal Inggris tersebut dikenal sangat rentan dengan cedera. Pada awal Premier League musim 2016/2017, Jones tidak bermain di 3 pertandingan awal.

Pada pertandingan melawan Manchester City (10/9/2016), diketahui bahwa Phil Jones terkena cedera lutut pada saat menjalani latihan. Gara-gara cedera tersebut, dia tidak bisa turun ke lapangan untuk 7 minggu, tepatnya hingga Manchester United menghadapi Burnley (29/10/2016).

"Tentu saja klub adalah hal terpenting bagi saya, terutama saat Jones kembali dari cedera dan kembali ke klub. Banyak orang yang menyatakan dia akan sulit kembali ke performa terbaiknya," jelas Mourinho.

"Saya harus mengakui, saya sempat cemas dengan cedera yang dia alami pada awal musim, dan saya takut itu akan berlangsung dalam waktu lama," tambahnya.

Menurut catatan Transfermarkt, selama berkarier di Manchester United sejak tahun 2011, Jones sudah absen selama 529 hari karena cedera. Rekor absen terlama yang dia alami karena cedera adalah selama 63 hari pada musim 2012/2013 akibat cedera punggung.

Dan dengan pulihnya Jones dari cedera, Mourinho melihat pemain kelahiran tahun 1992 tersebut sebagai pelapis ideal Eric Bailly dan Chris Smalling, yang saat ini mengalami cedera.

"Akhir bulan ini, Jones baru saja memberikan performa terbaiknya, saat kami sudah kehilangan Bailly dan Smalling. Berkat Jones, kami dapatkan stabilitas di lini pertahanan. Hanya dengan latihan selama dua minggu paska cedera, dia mampu kembali tampil prima," jelas Mourinho, merujuk pada pertandingan melawan Swansea.

Sumber : MirrorĀ 

Video Populer

Foto Populer