Sukses


Klopp: Origi Penyelamat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut penyerang Divock Origi sebagai penyelamat The Reds yang sedang dilanda badai cedera. Pasukan Merseyside Merah memetik kemenangan 2-0 melawan Sunderland di Anfield, Sabtu (26/11/2016).

 

Sebelum menghadapi Sunderland, Liverpool sudah kehilangan gelandang Adam Lallana karena cedera pada jeda internasional. Setelah laga melawan Sunderland, The Reds juga harus kehilangan Coutinho karena cedera hamstring.

"Cedera bukanlah hal yang positif. Di sisi lain, Origi menunjukkan saya cara bermain yang bagus pada pertandingan ini," ungkap Klopp.

"Ini merupakan pertanda bagus bagi dirinya, karena dia sempat tidak bermain bersama kami dan timnas Belgia," tambahnya.

Gol Divock Origi tercipta dari sisi kanan gawang Sunderland. Meski pada saat itu ada 8 pemain Sunderland yang berdiri di kotak penalti, bola tetap melesat ke jala gawang Sunderland.

Pertandingan melawan Sunderland merupakan kali pertama Divock Origi bermain pada satu babak penuh, yakni 56 menit. Menurut catatan Transfermarkt, pada 3 pertandingan sebelumnya di Premier League, Origi hanya tampil sebanyak 1 menit. Origi sendiri menggantikan Philippe Coutinho yang mengalami cedera hamstring.

"Saya kira pergantian pemain bukanlah sesuatu yang bagus, namun Origi berhasil membuktikan kepada saya bahwa hal itu adalah hal yang salah," tegas Klopp.

"Saya sangat senang melihat gol yang dia ciptakan. Karena kami bisa saja menggunakan taktik apapun untuk mencetak gol, namun yang paling terpenting adalah ada pemain yang mengambil inisiatif untuk mencetak gol," jelasnya.

"Sangat senang melihat hal tersebut terjadi, karena Origi adalah pemuda yang selalu berpikiran optimis dan siap untuk belajar," tutur Jurgen Klopp.

Sumber : Liverpool 

 

Video Populer

Foto Populer