Sukses


Prediksi Liverpool Vs West Ham United: Bangkit atau Terpuruk

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi West Ham United dalam lanjutan pekan ke-15 Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (11/12/2016). Kedua tim ingin bangkit setelah takluk dari lawannya masing-masing pada pekan sebelumnya.

Liverpool secara mengejutkan menyerah 3-4 ketika berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stadion Vitality, pekan lalu. Dalam laga itu, The Reds sebenarnya sudah unggul 3-1 terlebih dahulu.

Adapun West Ham United juga meraih hasil minor saat berjumpa Arsenal di Stadion Olympic. Tak tanggung-tanggung, The Hammers dicukur 1-5 dalam pertandingan kontra The Gunners.

Tak ayal, laga Liverpool kontra West Ham United bakal dijadikan momen kebangkitan untuk kedua tim. Selain itu, Liverpool dan West Ham United juga memiliki misi berbeda di klasemen saat ini.

Liverpool berharap bisa kembali meraih kemenangan demi menekan dua klub yang sedang berada di atasnya, Chelsea dan Arsenal. Jika menang atas West Ham United, Liverpool akan terus menjaga persaingan dalam perburuan gelar Premier League.

"Saya sering melihat permainan West Ham United. Dalam tiga laga terakhir, saya menganalisis permainan mereka. Saya pikir, kami akan menghadapi West Ham United yang sedang dalam kondisi terbaik," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp.

"Kami sangat butuh dukungan dari para suporter di Anfield. Kami akan melawan West Ham United yang butuh poin agar bisa bangkit. Namun, kami juga butuh kemenangan di kandang," lanjutnya.

Di kubu West Ham United, laga melawan Liverpool akan menjadi akhir jadwal berat dalam lima laga terakhir. Sejak menghadapi Tottenham Hotspur pada 19 November lalu, The Hammers juga harus meladeni Manchester United (2 kali) dan Arsenal.

Dari seluruh laga tersebut, West Ham United hanya sanggup meraih hasil imbang kontra Manchester United, 27 November lalu. Sisanya, pasukan Slaven Bilic menuai kekalahan dan memperpanjang catatan belum pernah menang dalam enam laga terakhir di berbagai ajang.

"Liverpool merupakan kandidat kuat peraih titel juara. Permainan Liverpool sungguh bagus. Meski pekan lalu kalah, Liverpool tetap menjadi calon kuat peraih Premier League," kata Bilic.

"Liverpool akan bermain di kandang dan setiap lawan pasti akan berusaha tampil disiplin. Kami akan berusaha menghentikan aliran bola Liverpool. Jika berhasil dan bisa merebut bola, kami akan menekan Liverpool," tutur manajer asal Kroasia itu.

West Ham United membawa modal bagus jelang lawatan ke Anfield. Dalam empat laga terakhir di berbagai ajang, The Hammers belum sekalipun menderita kekalahan di tangan Liverpool. Akankah catatan manis itu berlanjut? Sulit, namun tak ada yang tak mungkin.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool: Loris Karius; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner; Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Divock Origi, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

West Ham United: Darren Randolph; Alvaro Arbeloa, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Pedro Obiang; Michail Antonio, Manuel Lanzini, Dimitri Payet; Andy Carroll

Manajer: Slaven Bilic

Head to head

9/2/2016 - West Ham United 2-1 Liverpool (Piala FA)
30/1/2016 - Liverpool 0-0 West Ham United (Piala FA)
2/1/2016 - West Ham United 1-0 Liverpool (Premier League)
29/8/2015 - Liverpool 0-3 West Ham United (Premier League)
31/1/2015 - Liverpool 2-0 West Ham United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

4/12/2016 - AFC Bournemouth 4-3 Liverpool (Premier League)
29/11/2016 - Liverpool 2-0 Leeds United (Piala Liga Inggris)
26/11/2016 - Liverpool 2-0 Sunderland (Premier League)
19/11/2016 - Southampton 0-0 Liverpool (Premier League)
6/11/2016 - Liverpool 6-1 Watford (Premier League)

Lima pertandingan terakhir West Ham United

3/12/2016 - West Ham United 1-5 Arsenal (Premier League)
30/11/2016 - Manchester United 4-1 West Ham United (Piala Liga Inggris)
27/11/2016 - Manchester United 1-1 West Ham United (Premier League)
19/11/2016 - Tottenham Hotspur 3-2 West Ham United (Premier League)
5/11/2016 - West Ham United 1-1 Stoke City (Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 55-45 West Ham United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer