Sukses


Mourinho Dedikasikan Kemenangan Manchester United untuk Fellaini

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Minggu (11/12/2016). Manajer MU, Jose Mourinho, mendedikasikan hasil positif tersebut kepada Marouane Fellaini.

Gol tunggal kemenangan The Red Devils disarangkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-29. Hasil itu sekaligus menyudahi raihan tanpa kemenangan yang dialami MU dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League, serta empat laga di Old Trafford.

Manchester United sebenarnya nyaris mendulang tiga poin pada 4 Desember 2016 saat bersua Everton. Unggul satu gol hingga menit ke-87, The Toffees memaksa laga berakhir imbang 1-1 setelah Leighton Baines mencetak gol lewat titik putih.

Marouane Fellaini turut bertanggung jawab atas hukuman penalti yang diberikan oleh wasit. Pemain asal Belgia itu dinilai mengganjal Idrissa Gueye di kotak terlarang.

Pasca pertandingan kontra Everton, Fellaini mendapatkan hujatan dan kritikan pedas dari sebagian besar pendukung serta legenda MU. Dia dituding sebagai biang keladi kegagalan Setan Merah meraih tiga poin.

Untuk itu, Jose Mourinho berusaha menengahi kondisi tersebut usai memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur. The Special One berusaha bijak dengan menempatkan hasil positif itu sebagai bentuk dukungan terhadap Fellaini.

"Saya mendedikasikan kemenangan tersebut kepada Marouane Fellaini. Pada laga terakhir, dia terlibat penuh dalam hilanganya dua poin bagi tim," kata Mourinho.

"Saya memiliki alasan Fellaini merupakan pemain yang amat penting bagi saya," lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United memangkas jarak dengan penghuni papan atas klasemen sementara Premier League. Saat ini, Setan Merah bercokol di peringkat keenam klasemen dengan raihan 24 poin, tertinggal enam angka dari Manchester City di peringkat keempat.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer