Sukses


Liverpool Gagal Menang, Jamie Carragher Salahkan Loris Karius

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkritik penampilan Loris Karius ketika Liverpool ditahan 2-2 West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (11/12/2016).

Gol Liverpool dalam pertandingan tersebut dicetak Adam Lallana pada menit ke-5 dan Divock Origi (48'). Sementara itu, gol West Ham ditorehkan Dimitri Payet (27') serta Michail Antonio (38').

"Itu bukanlah penyelamatan yang sulit. Cara Karius mengambil posisi sudah baik. Dia melihat ada umpan dari lawan dan mampu membacanya dengan baik. Akan tetapi, kepalan tangannya tidak cukup kuat," ujar Jamie Carragher.

"Gol pertama bukan lahir dari tendangan sudut. Payet bahkan tidak menendang bola terlalu keras. Saya tidak suka dengan gol-gol seperti itu, ketimbang ada seorang kiper yang melakukan blunder. Sebab, setiap kiper tentunya pernah melakukan blunder. Akan tetapi, gol Payet seharusnya tidak terjadi," tutur Jamie Carragher.

Loris Karius didatangkan dari Mainz pada awal musim 2016-2017. Dia diproyeksi menjadi kiper utama Liverpool, menggantikan Simon Mignolet yang dianggap tidak bisa memenuhi ekspektasi publik Anfield.

Sejak pertengahan September 2016, Loris Karius sudah menjadi kiper nomer satu Liverpool. Akan tetapi, permainannya dinilai tidak lebih baik dari Simon Mignolet. Tercatat, Loris Karius telah kebobolan 12 gol dari total 11 laga di seluruh kompetisi.

Sebelumnya, legenda Manchester United, Gary Neville, sempat mengkritik penampilan Loris Karius. Neville menyebut jika sang kiper merupakan biang keladi ketika Liverpool kalah 3-4 dari Bournemouth, Minggu (4/12/2016).

Namun, Karius merespon hal tersebut dengan menyatakan jika Gary Neville terlalu mudah berkomentar negatif. Menanggapi hal itu, Jamie Carragher mengimbau kepada Loris Karius untuk tidak terlalu banyak bicara agar dapat fokus terhadap penampilannya di Liverpool.

"Karius mendapat sejumlah kritikan atas penampilannya pekan lalu. Namun, dia malah berkomentar dengan membawa nama saya dan Gary Neville. Saya menyarankan kepada Karius untuk diam dan fokuslah dalam bekerja," kata Jamie Carragher.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer