Sukses


Pep Guardiola Ungkap Kabar Buruk soal Kondisi Ilkay Gundogan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim pihaknya bakal kehilangan Ilkay Gundogan untuk waktu yang relatif lama karena cedera ketika tampil dalam laga melawan Watford di Premier League 2016-2017, Rabu (14/12/2016 waktu setempat.

"Saya ikut sedih untuk Ilkay Gundogan atas cedera yang dialaminya. Rasanya kami akan kehilangan dia untuk waktu yang lama, mungkin beberapa bulan. Cedera Gundogan menjadi berita terburuk hari ini," kata Guardiola.

"Kami akan mengetahui besok soal seberapa lama dia akan menepi. Pastinya kondisi dia tak begitu baik," ujar Guardiola.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Ilkay Gundogan hanya bermain selama 44 menit. Pemain asal Jerman itu kemudian ditarik keluar karena mengalami cedera ligamen lutut.

Meski begitu, Manchester City tetap berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Watford. Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Pablo Zabaleta (33') dan David Silva (86'). Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih The Citizens dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya, Manchester City mengalami hasil minor karena kalah dua pertandingan secara berutun di Premier League 2016-2017. Mereka takluk 1-3 dari Chelsea (6/12/2016) dan menyerah 2-4 dari Leicester City (10/12/2016).

Tambahan tiga poin membuat Manchester City tetap berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Sementara itu, Watford harus turun ke posisi 11 dengan nilai 21.

"Kami menang dan tampil dengan bagus. Semua pemain bekerja keras dan senang rasanya bisa meraih clean sheet serta para bek tampil bagus melawan penyerang lawan yang berbahaya," ucap Guardiola.

Pada laga selanjutnya, Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad pada Sabtu (18/12/2016). Kemenangan menjadi harga mati jika ingin terus berada di papan atas klasemen Premier League.

Sumber: BBC, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer