Sukses


Cederanya Ilkay Gundogan Berkah Buat Yaya Toure

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dibekap cedera ketika menghadapi Watford pada laga pekan ke-16 Premier League, Rabu (14/12/2016). Cederanya Gundogan membuat Yaya Toure berpeluang untuk lebih sering tampil.

Pemain asal timnas Jerman tersebut bermain sejak menit awal saat Man City menang 2-0 atas Watford di Stadion Etihad. Namun pada menit ke-44, Gundogan harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-44 akibat cedera.

Setelah menjalani pemeriksaan awal pada Kamis (15/12/2016), Ilkay Gundogan mengalami cedera ligamen pada lututnya. Akibat cedera itu, Gundogan diprediksi harus absen panjang, bahkan hingga akhir musim ini.

"Sayangnya itu adalah cedera pada lutut yang sama tetapi Gundogan harus tetap kuat. Kami merasa sangat kasihan padanya, karena telah cukup sulit baginya pada awal musim. Dia telah bekerja begitu keras dan dia bermain dengan baik," ujar bek Man City, Pablo Zabaleta.

Tanpa Ilkay Gundogan, manajer Manchester City harus mencari pengganti ideal untuk menempati pos di lini tengah. Pilihan paling pas jatuh kepada Yaya Toure.

Meski statusnya sempat dibekukan oleh Guardiola, Toure berhasil memperlihatkan jika kemampuannya masih belum habis. Gelandang timnas Pantai Gading itu berhasil mencetak dua gol dari enam pertandingan di seluruh ajang kompetisi pada musim ini.

Dengan Ilkay Gundogan yang dihantam cedera dan Fernandinho yang harus menjalani sanksi larangan bertanding tiga laga, Yaya Toure kemungkinan besar bakal berduet bersama Fernando di posisi gelandang jangkar.

Sumber: Daily Star 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer