Sukses


Wenger Bosan Tanggapi Rumor Hengkang Alexis Sanchez

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bosan terus mendapatkan pertanyaan soal kemungkinan Alexis Sanchez hijrah ke kompetisi Liga Super China. Menurut Wenger, saat ini dia hanya fokus pada laga kontra Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (18/12/2016).

"Jika orang ingin pergi ke China, maka pergilah ke sana. Saya lebih khawatir dengan pertandingan kami nanti melawan Manchester City, ketimbang hal tersebut," kata Wenger.

"Sanchez masih memiliki 18 bulan tersisa di dalam kontraknya. Saya tidak melihat itu adalah hal yang darurat. Mungkin Anda para wartawan kurang memiliki kreativitas dalam membuat berita karena selalu menanyakan hal yang sama seperti ini," tutur Wenger.

Alexis Sanchez merupakan bagian inti dari skuad Arsenal, sejak datang dari Barcelona pada musim 2014-2015. Ia telah mengemas 113 penampilan, mencetak 55 gol, dan memberikan 33 assist.

Tidak hanya itu, Alexis Sanchez juga mampu membawa Arsenal meraih gelar Piala FA pada 2015. Meski memiliki berbagai catatan mengkilap, tidak lantas membuat Alexis Sanchez mendapat prioritas di Arsenal.

Saat ini kontrak Alexis Sanchez akan berakhir pada 30 Juni 2018. Kabarnya, manajemen Arsenal telah menyodorkan kontrak anyar. Akan tetapi, media-media Inggris menyebut jika gaji yang ditawarkan Arsenal tidak sesuai harapan sang pemain.

Berkaca dari hal itu, beberapa klub Liga Super China kabarnya sangat tertarik mendatangkan Alexis Sanchez. Media-media Eropa menyebut jika mereka berani mengeluarkan dana besar untuk membawa sang pemain keluar dari Arsenal.

Bahkan, baru-baru ini pelatih Hebei China Fortune, Manuel Pellegrini, secara terbuka siap menampung Alexis Sanchez. Kabarnya, sang pemain akan digaji 400 ribu poundsterling (Rp 6,6 miliar) andai benar-benar hengkang dari Arsenal ke China.

Sumber: The Guardian

 

Video Populer

Foto Populer