Sukses


2 Gol Ibrahimovic Bantu Manchester United Taklukkan WBA

Bola.com, West Bromwich - Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-17 Premier League 2016-2017, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan Setan Merah dengan memboyong dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion The Hawthorns itu.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Manchester United di tabel klasemen. Pasukan Jose Mourinho itu tetap berada diurutan keenam dengan raihan 30 poin atau tertinggal 13 angka dari Chelsea di puncak.

Adapun WBA juga masih tertahan di posisi ketujuh klasemen. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena klub-klub di bawahnya belum memainkan laga pekan ke-17.

Pada laga tersebut, West Bromwich Albion menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Salomon Rondon sebagai ujung tombak. Adapun Manchester memainkan skema 4-3-3 dengan Jesse Lingard, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Tak butuh waktu lama untuk Manchester United membuka keunggulan. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol melalui sundulan pada menit kelima usai memanfaatkan umpan silang Jesse Lingard.

Kebobolan gol cepat, WBA sempat berusaha bangkit pada menit ke-29. Namun, bola tembakan Chris Brunt dari luar kotak penalti masih jatuh dipelukan David de Gea.

Memasuki paruh kedua laga, Manchester United semakin agresif melancarkan serangan. Upaya tersebut langsung membuahkan hasil pada menit ke-56 ketika Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan Wayne Rooney, pemain asal Swedia itu melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di sudut kanan gawang Ben Foster.

Memasuki menit ke-90+4, Manchester United hampir menambah keunggulan melalui Marcus Rashford. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa dihadang oleh bek WBA. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas WBA.

Menurut statistik Premier League, Manchester United tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen dan melepaskan sembilan tembakan yang lima di antaranya akurat. Sementara itu, dari total 10 percobaan milik West Bromwich Albion hanya satu yang tepat sasaran.

Susunan pemain

West Bromwich Albion: 1-Ben Foster; 3-Jonas Olsson, 23-Gareth McAuley, 2-Allan Nyom, 25-Craig Dawson (7-James Morrison 74'), 22-Nacer Chadli (45-Jonathan Leko 82'), 5-Claudio Yacob, 24-Darren Fletcher, 9-Salomon Rondon, 10-Matthew Phillips (4-Hal Robson-Kanu 81'), 11-Chris Brunt

Manajer: Tony Pulis

Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 36-Matteo Darmian, 25-Antonio Valencia; 16-Michael Carrick, 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera (12-Chris Smalling 90+2'), 10-Wayne Rooney (27-Marouane Fellaini 84'), 14-Jesse Lingard  (19-Marcus Rashford 77'); 9-Zlatan Ibrahimovic

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer