Sukses


Arsenal Ambil Pelajaran dari 2 Kekalahan Beruntun

Bola.com, London - Bek Arsenal, Gabriel Paulista, berharap timnya bisa merefleksikan berbagai kekurangan setelah mengalami dua hasil buruk di ajang Premier League. Menurut dia, Arsenal harus segera berbenah agar dapat kembali bersaing dalam perburuan gelar juara. 

Pernyataan Gabriel Paulista mengacu terhadap kekalahan 1-2 Arsenal dari Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016). Sempat unggul lebih dulu berkat gol Theo Walcott, Arsenal harus pulang tanpa poin setelah Leroy Sane dan Raheem Sterling mampu membuat Manchester City berbalik menang. 

Hasil di Etihad Stadium merupakan kekalahan kedua beruntun yang dialami Arsenal. Sebelumnya, Arsenal juga menyerah 1-2 saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton. 

"Kami kalah dalam dua pertandingan itu dengan kesalahan mendasar. Ini tidak boleh terjadi. Menurut saya, kami semua harus bercermin dan mencoba saling memberitahu sama lain. Kami harus tahu bagaimana caranya menuntut dari orang lain dan menghormati orang lain," kata Gabriel. 

"Kami memulai pertandingan dengan bagus. Saat melawan Everton, kami juga sangat percaya diri bisa menang. Kami mulai dengan mencetak gol, tetapi mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, untuk kedua kalinya. Kami kebobolan dua gol, yang seharusnya tidak boleh terjadi dalam tim besar seperti kami."

"Menurut saya, sekarang adalah waktu yang tepat bagi tim ini untuk berhenti melakukan aktivitas dan memikirkan kesalahan-kesalahan yang kami buat dalam dua pertandingan tersebut dan mencoba untuk memperbaikinya," Gabriel Paulista menambahkan. 

Arsenal berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan perolehan poin 34, atau tertinggal 11 angka dari Chelsea di posisi pertama. 

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer