Sukses


Manchester City Masuki Periode Krusial di Premier League

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Fernando, menilai periode Desember dan Januari 2017 akan menjadi momen menentukan bagi The Citizens dalam perburuan gelar juara Premier League 2016-2017.

Manchester City, hingga pekan ke-17, menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin 36, tertinggal tujuh angka dari Chelsea di posisi pertama. Pada laga terakhir, Manchester City mampu mengalahkan Arsenal, 2-1, di Etihad, Minggu (18/12/2016). 

"Kami tahu kalender kami sangat sibuk pada akhir tahun, tetapi ini adalah periode terpenting musim ini. Desember dan Januari akan selalu menjadi bulan vital. Kami harus tetap menjaga diri kami di papan atas," ungkap Fernando. 

"Kami harus mengulangi apa yang kami lakukan pada babak kedua melawan Arsenal. Tampil agresif dan menekan. Kami tidak membiarkan Arsenal bernapas pada babak kedua. Jika kami melakukan hal tersebut lagi, kami yakin akan menang," ia menambahkan. 

Saat melawan Arsenal, Manchester City tidak diperkuat Fernandinho dan Ilkay Gundogan. Namun, duet Fernando bersama Yaya Toure, yang kembali bermain bersama Manchester City, dinilai cukup baik sehingga mampu mempersembahkan tiga poin di Etihad. 

"Saya selalu mencoba memberikan yang terbaik. Meskipun itu bukan performa puncak dari saya, saya yakin masih dapat bermain baik. Semua orang tahu bagaimana bagus dan vitalnya peran Fernandinho dan Gundogan dalam tim. Kami membutuhkan mereka," tutur Fernando. 

"Sayangnya, Fernandinho akan kembali absen pada laga Manchester City berikutnya, sedangkan cedera Gundogan tidak parah. Namun, kami akan tetap bekerja keras untuk menang pada pertandingan selanjutnya," kata Fernando. 

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer