Sukses


Suso: Saya Berkembang Setelah Tinggalkan Liverpool

Bola.com, Milan - Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre atau yang lebih dikenal dengan panggilan Suso, mengaku kalau keputusannya untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan AC Milan merupakan keputusan yang tepat. 

Suso bergabung dengan Liverpool pada 2010 ketika masih berusia 16 tahun. Ia mengawali perjalanan di klub tersebut dari level akademi. Ketika sudah berusia 17 tahun, ia mendapatkan kontrak profesional dari Liverpool.

Pemain asal Spanyol tersebut mengalami karier yang naik turun bersama Liverpool. Kedatangan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge membuat ia terpinggirkan dari skuat utama The Reds.

Suso mencoba mencari kesempatan bermain dengan menjadi pemain pinjaman di Almeria selama semusim, yaitu pada musim 2013-2014. Setelah kembali ke Liverpool, Suso mendapatkan fakta berat kalau ia tidak mempunyai tempat di skuat utama.

Liverpool memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain dan mempersilakan Suso untuk mencari klub baru pada Januari 2015. Ia memilih hengkang ke Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Pada awal karier, Suso tidak langsung mendapatkan posisi utama. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Genoa saat AC Milan masih ditangani Sinisa Mihajlovic. Kedatangan Vincenzo Montella pada awal musim 2016-2017, menjadi titik balik kebangkitan karier Suso.

"Saya tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk mengembangkan karier bersama Liverpool. Alasan itu yang membuat saya menerima tawaran AC Milan. Pada awalnya, saya juga cukup kesulitan untuk selalu tampil di klub tersebut, namun kedatangan Vincenzo Montella mengubah semuanya," ungkap Suso.

Pada musim ini, Suso menjadi satu di antara pemain andalan AC Milan di bawah kendali Montella. Hingga pekan ke-17 Serie A Italia, Suso selalu tampil untuk AC Milan dan turut menyumbang lima gol.

Penampilan istimewa yang ditunjukkan Suso membuat ia masuk dalam radar klub-klub besar Eropa, termasuk Liverpool yang tertarik untuk membawa sang pemain kembali ke Anfield.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Suso

Video Populer

Foto Populer