Sukses


Kemampuan Aubameyang Lebih Oke Ketimbang Paul Pogba

Bola.com, Munich - Eks striker Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menilai kemampuan mengolah bola Pierre-Emerick Aubameyang lebih baik ketimbang Paul Pogba. Menurutnya, Pogba tak banyak berkontribusi buat Manchester United, seperti yang dilakukan Aubameyang di Borussia Dortmund. 

"Kita berandai-andai, seorang pemain seperti Paul Pogba memiliki nilai sebesar 105 juta poundsterling, sementara Dortmund harus
menggelontorkan dana 150 juta poundsterling untuk memboyong Aubameyang," kata Matthaus kepada Manchester Evening News.

"Aubameyang merupakan pemain yang sering menciptakan perbedaan bagi tim. Dia lebih baik daripada Pogba yang tak cukup memberi kontribusi bagi tim," lanjutnya.

Pogba menyandang status sebagai pemain termahal di dunia, karena ditebus MU dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) pada bursa transfer awal musim ini. 

Dibeli dengan harga selangit, gelandang timnas Prancis itu diharapkan mampu menjadi motor serangan The Red Devils di lini tengah. Akan tetapi, Pogba kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. 

Tercatat, pemain bernama asli Paul Labile Pogba tersebut baru mencetak lima gol dari 23 pertandingan. Minimnya kontribusi Pogba membuat Setan Merah kesulitan bersaing di ajang Premier League 2016-2017. 

MU masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka tertinggal 13 poin dari Chelsea yang masih nyaman berada di urutan teratas.

Pada musim yang sama, Aubameyang mampu tampil lebih impresif bersama Borussia Dortmund. Dia telah mengoleksi 20 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Apabila dikomparasikan dengan Paul Pogba, penampilan penyerang asal Gabon itu jauh lebih baik. Apalagi, Aubameyang hanya bernilai 13 juta euro (Rp 182 juta) ketika Borussia Dortmund membelinya dari Saint Etienne pada 4 Juli 2013.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer