Sukses


Ini Pemain Terbaik Liverpool Pilihan Steven Gerrard

Bola.com, Liverpool - Mantan gelandang timnas Inggris, Steven Gerrard, pernah satu tim dengan pemain-pemain hebat di Liverpool. Dari sekian banyak nama, Gerrard menyebut Jamie Carragher sebagai pemain terbaik The Reds pilihannya.

Gerrard merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Liverpool. Dia pun melakoni laga debut bersama skuat Si Merah pada 29 November 1998. Sejak saat itu, hingga akhir musim 2014-2015, pemain 36 tahun tersebut menjadi salah satu pilar penting di lini tengah.

Selama hampir 17 musim berseragam Liverpool, Steven Gerrard beberapa kali satu tim dengan pesepak bola top dunia, mulai dari Michael Owen, Robbie Fowler, Xabi Alonso, Fernando Torres, hingga Luis Suarez.

Namun, Steven Gerrard memilih Carragher sebagai pemain terbaik pilihannya. Menurut Stevie-G, Carragher adalah bek yang mampu mengawal lini pertahanan dengan sangat baik. 

"Pemain favorit pilihan saya akan selalu Carragher. Saya selalu merasa aman, saya merasa tak terkalahkan berada di depannya, karena saya selalu tahu apa yang saya punya di belakang saya. Saya tahu jika saya memiliki seorang pemimpin, dan tentu saja mulut!" ujar Gerrard.

"Semua orang tahu jika saya bukan sosok yang banyak berteriak di lapangan, sebagai kapten saya lebih suka berbicara secara personal, dan lebih dari sekali berbicara pada saat yang bersamaan. Sementara itu, Carragher lebih suka berteriak. Saya selalu merasa nyaman ketika dia berada di belakang saya," lanjutnya.

Steven Gerrard dan Jamie Carragher merupakan dua pilar penting Liverpool dari 1996 hingga 2014. Berkat kontribusi keduanya, The Reds sukses merengkuh 11 gelar juara, termasuk satu trofi Liga Champions dan dua Piala FA.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer