Sukses


Jurgen Klopp Yakin Liverpool Bakal Sukses Seperti Dortmund

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, optimistis mampu membuat timnya meraih kesuksesan sama seperti ketika menangani Borussia Dortmund dari 2008 hingga 2015. Menurutnya, The Reds dan Dortmund sama-sama memiliki pemain berkualitas untuk meraih gelar. 

"Saya tidak yakin bisa membandingkan, namun ini adalah situasi bagus lainnya jika Anda menginginkan hal tersebut. Ini sungguh bagus. Kondisinya tidak sama, tetapi situasi ini mirip seperti yang kami alami di Dortmund," ujar Klopp.

"Saya masih berhubungan dengan banyak pemain Dortmund, dan semoga saya akan tetap berhubungan dengan mereka setelah waktu saya di Liverpool berakhir karena mereka adalah pemain bagus," lanjutnya.

Sebelum Klopp datang, Borussia Dortmund hanya tim papan tengah. Bahkan, Die Borussen finis di peringkat 13 klasemen akhir Bundesliga 2007-2008. 

Namun, ketika Klopp duduk di kursi pelatih pada 1 Juli 2008, Die Borussen menjadi salah satu klub yang disegani di Jerman dan Eropa. Selama tujuh musim di bawah asuhan pria asal Jerman itu, Dortmund sukses merengkuh lima gelar juara, termasuk dua trofi Bundesliga. 

Kondisi hampir serupa juga terjadi di Liverpool. Sebelum Jurgen Klopp tiba di Anfield, The Reds kesulitan bersaing dengan klub-klub empat besar. 

Ditangani Klopp sejak 8 Oktober 2016, Liverpool berhasil menembus final Liga Europa musim lalu. Sayang, ambisi meraih gelar juara harus kandas karena kalah 1-3 dari Sevilla. 

Memasuki musim ini, performa Liverpool makin meningkat. Mereka kini berada di posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan 37 poin, serta lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.  

“Kami memiliki atmosfer yang bagus di Melwood dan saya berhubungan baik dengan mitra kerja saya. Kami baru saja mengadakan pesta Natal dan sangat menyenangkan dikelilingi banyak orang. Rasanya sangat berbeda ketika saya sudah bekerja di sini selama setahun," imbuhnya. 

Liverpool akan menghadapi Stoke City pada laga pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Selasa (27/12/2016). 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer