Sukses


Pencetak Gol Terbanyak Premier League hingga Pekan ke-18

Bola.com, Jakarta - Pencetak gol terbanyak Premier League 2016-2017 hingga pekan ke-18 masih dipimpin oleh striker Chelsea, Diego Costa dengan jumlah 13 gol. Namun bomber asal Spanyol tersebut tidak menambah pundi-pundi golnya pada pekan ini karena sedang menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Pada posisi kedua dan ketiga ada striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dan juga penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dimana masing-masing sudah menorehkan 12 gol. Ibrahimovic yang mencetak sebuah gol saat MU bertemu Sunderland kini mulai menunjukan taringnya menjadi salah satu kandidat top skor Liga Inggris.

Selanjutnya ada nama penyerang Manchester City, Sergio Aguero dan bomber Everton, Romelu Lukaku pada peringkat keempat dan kelima daftar pencetak gol terbanyak Premier League 2016-2017. Sebuah gol yang dibukukan Lukaku ke gawang leicester membuat koleksi golnya menjadi 10, sama dengan jumlah gol dari Aguero.

Dalam lima besar klasemen pencetak gol terbanyak Premier League 2016-2017 hingga pekan ke-18 tidak ada satupun pemain berkebangsaan Inggris. Tercatat pesepak bola asal negeri Ratu Elizabeth baru ada pada peringkat ketujuh dengan koleksi delapan gol, yaitu gelandang asal West Ham, Michail Antonio.

Sementara itu top skor musim lalu, penyerang Tottenham, Harry Kane, masih belum menunjukan produktivitasnya pada musim ini. Striker dengan tinggi 188 centimeter tersebut hingga pekan ke-18 baru mampu membukukan tujuh buah gol.

2 dari 6 halaman

1. Diego Costa (Chelsea) - 13 Gol

3 dari 6 halaman

2. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) - 12 Gol

4 dari 6 halaman

3. Alexis Sanchez (Arsenal) - 12 Gol

5 dari 6 halaman

4. Sergio Aguero (Manchester City) - 10 Gol

6 dari 6 halaman

5. Romelu Lukaku (Everton) - 10 Gol

 

 

Video Populer

Foto Populer