Sukses


Top Skorer Liga Inggris Usai Boxing Day 2016

Bola.com, London - Periode Boxing Day 2016 sudah berakhir. Total, 26 gol tercipta dari 9 pertandingan. Ragam gol tercipta selaras dengan variasi para pencetak gol.

Kondisi itu pula yang memberi perubahan pada susunan pencetak gol terbanyak Premier League 2016-2017. Pada enam teratas daftar top skorer, lima di antaranya berposisi striker.

Satu-satunya non-striker yang mampu masuk ke jajaran elit tersebut adalah Eden Hazard. Gelandang asal Chelsea tersebut tampil konsisten sepanjang musim ini, dan mampu mengikuti persaingan pencetak gol terbanyak.

Berikut ini top skorer Premier League 2016-2017 usai perhelatan Boxing Day 2016.

2 dari 7 halaman

Diego Costa (13 gol/Chelsea)

1. Diego Costa (13 gol/Chelsea)
Diego Costa tak bisa ikut serta dalam 'pesta' Boxing Day 2016. Manajer Chelsea, Antonio Conte memilih Pedro Rodriguez sebagai pengganti sang bomber.

Sebuah pilihan yang tepat, karena Pedro mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-24 saat bersua Bournemouth, di Stadion Stamford Bridge. Ia juga menjadi awal dari gol bunuh diri pemain Bournemouth, Steve Cook pada tiga menit injury time babak kedua.

Saat ini Costa mengoleksi 13 gol. Persembahan terakhir Costa tercipta saat ia mencetak satu gol ke gawang Crystal Palace (17/12/2016).

3 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic (12 gol/Manchester United)

2. Zlatan Ibrahimovic (12 gol/Manchester United)
Zlatan Ibrahimovic konsisten merobek jala lawan, setidaknya dalam tiga laga terakhir. Paling aktual, ia menjadi penyumbang gol kala Manchester United bersua Sunderland.

Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-82, setelah memanfaatkan kerja sama dengan Paul Pogba. Sebelumnya, ia menjadi kreator bagi gol pembuka Daley Blind pada menit ke-39.

Pada laga tersebut, Ibrahimovic bermain penuh, sekaligus membawa Manchester United unggul dengan skor 3-1. Satu gol lain Manchester United lahir via Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-86. Gol hiburan Sunderland dicetak Fabio Borini (91').

Bagi Ibrahimovic, gol ke gawang Sunderland menjadi kali ketiga secara beruntun mampu merobek jala musuh. Sebelum jala Sunderland, pria berkebangsaan Swedia tersebut mencetak gol ke gawang Crystal Palace dan dua gol ke jala West Bromwich Albion.

4 dari 7 halaman

Alexis Sánchez (12 gol/Arsenal)

3. Alexis Sánchez (12 gol/Arsenal)
Alexis Sanchez bermain 90 menit saat Arsenal menuai kemenangan dari West Bromwich Albion. Sayang, ia tak mampu menyumbang gol. Gol tunggal kemenangan Arsenal berasal dari sumbangsih Olivier Giroud.

Bagi Sanchez, kegagalan mencetak gol ke gawang WBA membuatnya mandul pada dua laga terakhir. Terakhir, Sanchez mencetak gol ke gawang Everton (13/12/2016), saat Arsenal takluk 1-2 di Goodison Park.

5 dari 7 halaman

Sergio Agüero (10 gol/Manchester City)

4. Sergio Agüero (10 gol/Manchester City)
Sergio Aguero tak tampil kala Manchester City membekap Hull City dengan skor 3-0 di KCOM Stadium, pada laga Boxing Day 2016. Walhasil, Aguero tak sanggup menambah jumlah gol.

Gol-gol kemenangan Manchester City ke gawang Hull City lahir via Yaya Toure (72'), Iheanacho (78') dan bunuh diri Davies (94'). Bagi Aguero, satu di antara penyebab mandeknya sumbangan gol karena hukuman dari FA.

Kali terakhir Aguero mencetak gol terjadi saat Manchester City bersua Burnley (26/11/2016). Saat itu ia mengoleksi dua gol, sekaligus membawa Manchester City menang dengan skor 2-1.

6 dari 7 halaman

Romelu Lukaku (10 gol/Everton)

5. Romelu Lukaku (10 gol/Everton)
Romelu Lukaku menyumbang satu gol saat Everton mempermalukan Leicester City dengan skor 2-0 di markas lawan. Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Lukaku setelah dua laga terakhir gagal menyumbang skor bagi pasukan Ronald Koeman.

Sebelum ke gawang Leicester City, Lukaku mencetak gol ke gawang Watford (10/12/2016). Lukaku pernah mengungkapkan, musim ini bakal menjadi pembuktian kualitas dirinya setelah sempat 'tak dianggap' sebagai bomber berkualitas tinggi.

7 dari 7 halaman

Eden Hazard (9 gol/Chelsea)

6. Eden Hazard (9 gol/Chelsea)
Eden Hazard meneruskan penampilan oke sepanjang musim ini. Ia mencetak satu gol saat Chelsea membekap Bournemouth dengan skor 3-0, di Stadion Stamford Bridge.

Gol tersebut menjadi yang ke-9 bagi Hazard. Meski hanya dari titik penalti, sumbangsih Hazard pada laga kontra Bournemouth sangat signifikan. Pergerakan dan penetrasi ke area pertahanan lawan menjadi senjata maut Chelsea.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer