Sukses


Chelsea Segera Lepas John Obi Mikel

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, segera mengakhiri kebersamaannya bersama klub yang bermarkas di Stamford Bride tersebut. Mikel dikabarkan akan melanjutkan karier ke Spanyol. 

Menurut kabar yang dilansir dari Daily Star, Mikel sudah mengadakan pembicaraan dengan klub asal Spanyol, Valencia. Gelandang berusia 29 tahun tersebut dikabarkan setuju untuk pindah ke Valencia dengan status bebas transfer ketika kontraknya bersama Chelsea habis pada akhir musim 2016-17.

Keputusan Mikel untuk menerima pinangan Valencia membuat beberapa klub lain gigit jari. Status Mikel yang terpinggirkan dari skuat utama Chelsea sempat menarik beberapa klub untuk menampungnya. Beberapa klub tersebut adalah AC Milan, Inter Milan, Marseille dan Shanghai SIPG.

Sejak kedatangan Antonio Conte ke Chelsea, Mikel sama sekali belum mencatatkan penampilan pada musim ini. Menurut pelatih tim nasional Nigeria, Gernot Rohr, Conte membekukan status Mikel di Chelsea karena sang pemain memilih membela negaranya di ajang Olimpiade Rio 2016.

"Mikel dihukum Conte karena memilih untuk membela Nigeria di ajang Olimpiade. Conte menilai Mikel adalah pemain pembangkang yang tidak mau mendengar kata-katanya. Sebagai pelatih, saya tidak akan menghalangi pemain yang mau membela negara," ungkap Rohr pada November 2016.

Mikel datang ke Chelsea pada tahun 2006 dan sedang menjalani musim ke-11 bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Selama berkostum The Blues, Mikel ikut mempersembahkan dua gelar Premier League, satu gelar Liga Europa dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer