Sukses


Mourinho Sebut 3 Pemain Penting pada Laga Kontra West Ham United

Bola.com, London - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut tiga pemainnya, David de Gea, Juan Mata, dan Marcus Rashford sebagai sosok di balik kemenangan 2-0 atas West Ham United di Stadion Olympic, London, Senin (2/1/2017).

De Gea melakukan penyelamatan penting saat menggagalkan peluang Michail Antonio pada menit ke-60. Adapun Mata dan Rashford menjadi pemecah kebuntuan Manchester United.

"De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama. Kemudian, lawan mendapatkan kesempatan emas saat Antonio tinggal berhadapan dengan De Gea," kata Mourinho.

"West Ham United juga memasukkan Andy Carroll. Saya tahu mereka akan melakukan itu ketika tertinggal. Saat itu, saya merasa harus memainkan bek tengah dan karena itulah saya memasukkan Chris Smalling," lanjut Mourinho.

Beberapa saat setelah penyelamatan De Gea, Manchester United membuka keunggulan melalui gol Mata (63'). Mata memanfaatkan umpan Rashford dari sisi kiri. Keduanya baru dimainkan Mourinho pada babak kedua.

"Laga tadi sulit, namun saya memiliki amunisi di bangku cadangan, yakni Mata dan Rashford. Mereka adalah sosok penting pada laga tersebut," ujar The Special One.

"Sangat penting memiliki para pemain cadangan yang bisa menentukan kemenangan. Tadinya, saya ingin memainkan mereka sejak menit pertama. Namun, saya berpikir lebih baik menyimpan mereka di bangku cadangan dan saat kami buntu, mereka menjadi pilihan tepat," tambah Mourinho.

Kemenangan tersebut tidak mengubah posisi Manchester United yang tetap berada di urutan keenam dengan raihan 39 poin dari 20 pertandingan. Namun, hasil itu memperpanjang catatan Manchester United yang menang enam laga beruntun di Premier League.

Sumber: MUTV

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer