Sukses


Bilic: Lawan MU, Kami Dirugikan 2 Keputusan Kontroversial

Bola.com, London - Manajer West Ham United Slaven Bilic mengaku kecewa dengan dua keputusan wasit Mike Dean yang dinilai merugikan timnya saat takluk 0-2 dari Manchester United (MU), di Stadion Olympic, London, Senin (2/1/2017).

Keputusan pertama yang membuat Bilic kecewa adalah kartu merah yang diterima Sofiane Feghouli pada menit ke-15. Saat itu, wasit Dean menganggap Feghouli melakukan tekel berbahaya kepada Phil Jones.

"Saya dan para penonton berpikir itu seharusnya bukan kartu merah. Kedua pemain saling menekel dan bukan sebaliknya. Tekel berbahaya justru dilakukan Jones karena menyilangkan kedua kaki," kata Bilic.

"Feghouli jarang melakukan pelanggaran dan kakinya juga tidak terlalu tinggi saat itu. Dia tidak sengaja dan bagi saya itu keputusan krusial dari wasit yang mengubah jalannya pertandingan," lanjut Bilic.

Selain soal kartu merah Feghouli, Bilic juga mempertanyakan keabsahan gol kedua Manchester United yang dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-78. Dalam tayangan ulang, Ibrahimovic berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Ander Herrera.

"Keputusan yang lain soal gol Ibrahimovic benar-benar tidak adil untuk kami. Bagi saya, keputusan (mengesahkan) gol tersebut benar-benar salah," lanjut manajer asal Kroasia itu.

Kekalahan tersebut membuat West Ham United turun ke urutan ke-13 klasemen Premier League dengan raihan 22 poin dari 20 pertandingan. The Hammers hanya berjarak tujuh poin dari Sunderland yang menempati urutan ke-18 atau berada di zona degradasi.

Sumber: West Ham United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer