Sukses


Arsene Wenger: Arsenal Beruntung Bisa Tahan AFC Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku beruntung dengan beberapa keputusan yang terjadi saat menahan AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Selasa (3/1/2017) waktu setempat.

"Ini sebenarnya bukan hasil yang kami harapkan. Namun, setelah tertinggal tiga gol dan bisa menyamakan skor menjadi 3-3, kami beruntung dalam beberapa keputusan malam ini," ujar Wenger.

Dalam laga itu, Arsenal tertinggal 0-3 setelah Bournemouth mencetak gol melalui Charlie Daniels (16'), Callum Wilson (20'pen), dan Ryan Fraser (58'). Namun, Arsenal bangkit pada sisa laga melalui gol-gol Alexis Sanchez (70'), Lucas Perez (75'), dan Olivier Giroud (90+2').

Saat skor 3-2 untuk Bournemouth, Arsenal unggul jumlah pemain karena Simon Francis menerima kartu merah dari wasit Michael Oliver. Francis dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Aaron Ramsey pada menit ke-82.

"Bournemouth bermain cepat pada 20 menit pertama dan saat tertinggal 0-3, itu menjadi ujian mental bagi kami. Kami tidak ingin menyerah begitu saja. Namun, lawan patut mendapat pujian," ujar Wenger.

"Kami kehilangan dua poin, namun harus bisa bermain lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya. Saya juga berharap para pesaing kehilangan poin," lanjut Wenger.

Hasil tersebut membuat Arsenal tertahan di posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 41 poin dari 20 laga. Arsenal rawan tergusur ke urutan kelima andai Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea pada Rabu (4/1/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer