Sukses


Olivier Giroud Bantu Arsenal Taklukkan Preston North End

Bola.com, Preston - Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Preston North End dalam laga babak ketiga Piala FA 2016-2017 yang berlangsung di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak melaju ke babak 32 besar Piala FA. Calon lawan Meriam London akan diketahui pada undian yang akan digelar pada Senin (9/1/2017).

Dalam laga tersebut, Preston North End tampil dengan formasi 4-3-3 dengan Callum Robinson, Jordan Hugill, dan Aiden McGeady di lini depan. Adapun Arsenal menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Gawang Arsenal harus kebobolan lebih dulu melalui gol Callum Robinson pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Jordan Hugill, Robinson melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek sudut kiri bawah gawang Arsenal.

Memasuki paruh kedua laga tepatnya pada menit ke-46, Arsenal mencetak gol penyeimbang melalui Aaron Ramsey. Menerima umpan Alex Iwobi, Ramsey kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Preston North End.

Arsenal akhirnya meraih kemenangan usai Olivier Giroud mencetak gol pada menit ke-89. Menerima operan Lucas Perez, pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisiapsi kiper lawan. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Menurut statistik ESPN, Arsenal tampil mendominasi dengan 68 persen penguasaan bola dan 18 tembakan yang sembilan di antaranya akurat. Adapun Preston North End meraih tiga tembakan tepat sasaran dari jumlah delapan percobaan.

Susunan pemain

Preston North End: 22-Chris Maxwell, 2-Marnick Vermijl, 5-Tom Clarke, 23-Paul Huntington, 3-Greg Cunningham, 12-Paul Gallagher (8-Alan Browne 60'), 4-Ben Pearson, 11-Daniel Johnson (7-Daryl Horgan 81'), 14-Aiden McGeady, 37-Callum Robinson, 25-Jordan Hugill (9-Simon Makienok 75')

Manajer: Simon Grayson

Arsenal: 13-David Ospina, 55-Ainsley Maitland-Niles, 20-Shkodran Mustafi, 5-Gabriel, 18-Nacho Monreal, 29-Granit Xhaka, 8-Aaron Ramsey, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (23-Danny Welbeck 83'), 17-Alex Iwobi, 9-Lucas Perez, 12-Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Robert Madley

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer