Sukses


Antonio Conte Kritik Wasit soal Kartu Merah John Terry

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengkritik keputusan wasit Kevin Friend yang memberikan John Terry kartu merah dalam laga babak ketiga Piala FA 2016-2017 melawan Peterborough United, Minggu (8/1/2017). Atas hal tersebut, Conte menilai pihaknya siap mengajukan banding.

"Saya rasa keputusan tersebut tidak tepat. Pertama, John Terry tidak menjegal lawan. Kedua, di belakang Terry masih ada Branislav Ivanovic yang berarti bukan duel satu lawan satu. Sangat disayangkan ketika hal seperti ini terjadi," kata Conte.

"Ketika Anda mendapatkan kartu merah, tentu itu tidak baik. Anda harus menghormati keputusan wasit. Akan tetapi, dalam kasus ini mungkin kami akan melayang banding karena jelas John tidak layak menerima keputusan seperti ini," ujar Conte.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-67. Terry diusir wasit setelah menjegal Lee Angol. Kartu merah diberikan karena Terry dianggap sebagai orang terakhir yang berada di barisan lini pertahanan.

Meski dengan 10 pemain, Chelsea pada akhirnya tetap mampu meraih kemenangan 4-1 atas Peterborough. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Pedro Rodriguez (18', 75'), Michy Batshuayi (44'), dan Willian (52'). Adapun gol hiburan Peterborough dibukukan oleh Tom Nicholls (70').

Kemenangan ini membuat Chelsea berhak melaju ke babak 32 besar Piala FA 2016-2017. Calon lawan The Londoners akan diketahui dalam undian yang berlangsung pada Senin (9/1/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer