Sukses


Azpilicueta Sempat Sulit Beradaptasi dengan Taktik Antonio Conte

Bola.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Antonio Conte. Apalagi, dia harus berganti posisi dalam formasi 3-4-3 milik Conte.

Ketika ditunjuk sebagai manajer Chelsea, Conte memakai formasi 4-1-4-1 dalam enam pertandingan perdana Premier League musim ini. Hasilnya, The Blues hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Setelah takluk 1-2 dari Liverpool dan menyerah 0-3 dari Arsenal, Antonio Conte mulai mengubah strategi. Pelatih asal Italia tersebut menerapkan formasi 3-4-3.

Azpilicueta yang biasanya bermain sebagai bek kanan digeser untuk menempati pos di jantung pertahanan. Dia bekerja sama dengan Gary Cahill dan David Luiz untuk menghalau berbagai serangan lawan.

Hasilnya, Chelsea sukses meraih 15 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari 16 pertandingan sebelumnya. Teranyar, mereka mampu membungkam Hull City dua gol tanpa balas di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

"Pada awalnya taktik Conte terasa agak aneh. Sebagian besar dari kami membutuhkan bantuan untuk bisa bermain dalam sistem tersebut," jelas Azpilicueta.

"Namun, manajer memutuskan untuk mengubah formasi dan sejak itu kami tampil menakjubkan. Kami telah bekerja sangat keras dan membaik di bawah formasi yang diterapkan Conte," lanjutnya.

Berkat tangan dingin Antonio Conte, Chelsea kini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 55. Mereka unggul delapan poin atas Arsenal yang menempati peringkat kedua.

Sumber: The Sport Review

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer