Sukses


Hull City Diklaim Layak Dapat Penalti Saat Lawan Chelsea

Bola.com, London - Pakar sepak bola, Graeme Souness dan Thierry Henry, menyayangkan keputusan wasit Neil Swarbrick yang tidak memberikan hadiah tendangan penalti untuk Hull City dalam laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

"Seratus persen itu seharusnya tendangan penalti. Wasit memang tidak memiliki penglihatan yang jelas, namun tidak demikian dengan hakim garis," ujar Souness.

"Jelas, ketika para pemain datang secara bersamaan yang Anda cari adalah bola. Alonso awalnya berjarak satu meter dari bola dan dia melakukan kontak dengan pemain lawan. Jadi, seharusnya penalti diberikan," lanjutnya.

Komentar Souness tersebut mengacu pada insiden yang terjadi di daerah penalti Chelsea pada menit ke-49. Ketika itu, Marcos Alonso mencoba menghentikan pergerakan Abel Hernandez.

Namun, kaki kiri pemain asal Spanyol itu telat menghadang bola sehingga malah menjegal kaki belakang Abel Hernandez. Insiden tersebut luput dari pengawasan wasit Neil Swarbrick yang pandangannya terhalang pemain. Hakim garis yang lebih jelas melihat insiden itu justru mengabaikannya.

"Dia (Neil Swarbrick) mungkin akan berpikir, 'Jika hakim garis tidak mengangkat bendera, maka saya tidak bisa memastikan apakah itu pelanggaran atau tidak'. Seharusnya, hakim garis membantu wasit di sana," kritik Thierry Henry.

Chelsea akhirnya meraih kemenangan 2-0 berkat gol yang dicetak Diego Costa (45+7') dan Gary Cahill (81'). Kemenangan tersebut membuat The Blues kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 55 poin, unggul delapan angka dari Arsenal di urutan kedua.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer