Sukses


Bukti Manchester United Peduli Penonton Disabel di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United memberi perhatian khusus bagi penyandang cacat atau penonton dengan kebutuhan khusus. Hal itu terbukti dengan penambahan 300 posisi baru bagi spot pandang penonton yang memiliki kebutuhan khusus tersebut.

Situs resmi Manchester United, Selasa (24/1/2017) mengungkapkan, mereka bakal merealisasikan tambahan tersebut pada Agustus 2017. Artinya, pada musim depan, fans Manchester United yang berkebutuhan khusus bisa bertambah.

Keputusan manajemen Manchester United tersebut berlatar kerja sama serta konsultasi dengan dua lembaga sekaligus, yakni Komisi Kesetaraan dan Hak Asasi Manusia (EHRC) dan Asosiasi Fans Disabel Manchester United (MUDSA).

Kubu Manchester United mengungkapkan, mereka tak main-main dalam mengerjakan fasilitas untuk penonton dengan kebutuhan khusus tersebut. Mereka berdiskusi dengan beberapa arsitek papan atas di Inggris guna menciptakan area yang nyaman bagi para penyandang cacat.

Menurut Managing Director Manchester United, Richard Arnold mengungkapkan, pihaknya tak hanya menyertakan saran dari para arsitek. Manchester United mengerjakan penambahan fasilitas untuk penyandang cacat tersebut sesuai dengan aturan aksesbilitas stadion.

"Kami ingin membantu fans yang loyal, khususnya penyandang cacat atau berkebutuhan khusus, untuk datang serta menikmati pertandingan, menyaksikan para pahlawan mereka. Manchester United sudah melakukan ini selama 25 tahun terakhir, dan itu akan terus berlanjut," jelas Arnold.

Menurut Arnold, pihak Manchester United terus menambah fasilitas guna mempermudah akses para penyandang cacat atau berkebutuhan khusus tersebut. Tak hanya lokasi, melainkan akses jalan dari luar stadion Old Trafford serta jalan khusus di sela-sela tribun penonton.

Sumber: ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer