Sukses


Mantan Kiper Manchester City Bela Claudio Bravo dari Kritik

Bola.com, Manchester - Mantan kiper Manchester City, David James, menilai kritikan yang dialamatkan kepada Claudio Bravo tidaklah adil. Menurutnya, penampilan inkonsisten The Citizens buka sepenuhnya kesalahan Bravo. 

"Belakangan ini Claudio Bravo menjadi sorotan. Saya rasa hal tersebut tidaklah adil. Hal itu menjadi klise karena seakan-akan semuanya kesalahan Bravo," kata David James.

"Pada kenyataannya tidak demikian. Jika Anda menganalisa bagaimana gol-gol yang terjadi, di situ jelas terlihat dia tak banyak mendapatkan dukungan yang layak dari rekan setim dan akhirnya dia lah yang disorot," ujar pria yang membela Manchester City rentang 2004-2006.

Claudio Bravo menjadi sorotan media-media Inggris karena penampilan inkonsisten Manchester City musim ini. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut mengalami pasang surut performa dan harus tergelincir ke urutan lima klasemen sementara Premier League dengan 43 poin.

Jika acuannya adalah performa di bawah mistar gawang, kritikan untuk Bravo memang cukup beralasan. Sebab, sejak bergabung dengan City pada musim panas 2016, pemain asal Cile itu telah kebobolan 25 gol dalam 19 laga Premier League 2016-2017.

Selain itu, data BBC menyebut Claudio Bravo hanya sanggup melakukan 8 penyelamatan dari total 24 tembakan yang mengarah ke gawang Manchester City. Meski begitu, manajer Pep Guardiola diyakini masih menaruh kepercayaan pada kiper berusia 33 tahun tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer