Sukses


Mustafi Ingin Terus Bantu Arsenal Terhindar dari Kekalahan

Bola.com, London - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, sangat berambisi membantu timnya meraih kemenangan. Mustafi berharap catatan tidak terkalahkan The Gunners ketika dirinya bermain terus berlanjut hingga akhir musim 2016-2017.

Mustafi berlabuh di Stadion Emirates pada musim panas 2016. Arsenal mengontrak pemain berusia 24 tahun itu selama lima musim, setelah dibeli dari Valencia dengan banderol 35 juta poundsterling (Rp 587 Miliar).

Kehadiran Shkodran Mustafi membawa dampak positif terhadap penampilan skuat Meriam London. Dari 22 pertandingan yang telah dijalani di seluruh ajang kompetisi, pemain asal Jerman itu berhasil membuat Arsenal tak terkalahkan. 

Teranyar, Mustafi turut membantu The Gunners merengkuh kemenangan 5-0 atas Southampton pada laga putaran keempat Piala FA di St. Mary's Stadium, Sabtu (28/1/2017). Hasil tersebut membuat Arsenal lolos ke putaran kelima atau 16 besar Piala FA. 

"Saya berharap bisa mempertahankan statistik itu hingga akhir musim. Itu akan sulit, namun secara pribadi, saya hanya menghadapi laga demi laga. berusaha memberikan penampilan maksimal, berkembang dan hasil akan datang," ujar Mustafi.

"Saat kalah, saya kadang tidak pulang dan menginap di hotel karena tidak ingin mendengar semua komentar. Namun, saya lebih senang ketika orang mengatakan kepada saya kami tidak kalah," lanjutnya. 

Arsenal pernah tak diperkuat Shkodran Mustafi yang mengalami cedera pada pertengahan Desember 2016. Alhasil, klub asuhan Arsene Wenger itu kalah berturut-turut dengan skor 1-2, masing-masing kontra Everton dan Manchester City di ajang Premier League.

"Ketika bermain, saya tidak memikirkan kekalahan. Saya ada di lapangan karena ingin menang. Sesuatu yang tepat untuk dilakukan sebagai pesepak bola adalah ingin berkembang dan menang. Itu sebabnya kadang saya sulit menerima kekalahan," tutur Mustafi.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer