Sukses


Seberapa Buruk Performa Liverpool pada Januari 2017?

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengalami periode buruk setelah gagal meraih poin sempurna dalam pertandingan yang berlangsung pada Januari 2017. Bahkan, hasil minor itu menjadi terburuk mereka semenjak era Premier League.

Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan dari total sembilan pertandingan di berbagai ajang. Itu pun raihan 1-0 melawan klub kasta ketiga Liga Inggris, Plymouth Argyle, pada laga ulang putaran ketiga Piala FA, di Home Park Stadium, 19 Januari lalu. 

Dalam delapan pertandingan sisa, Liverpool menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang. Pada pertandingan terakhir, Liverpool menyerah 1-2 dari Wolverhampton di ajang Piala FA, Sabtu (28/1/2017). 

Sejak era Premier League, sebelum periode Januari 2017, rata-rata persentase kemenangan Liverpool pada periode tercatat sebesar 45,1 persen. Kini, mereka hanya mencatat 14,7 persen setelah mengalami berbagai hasil mengecewakan.

Liverpool juga sempat mengalami situasi sama pada musim 1992-1993 dan 2008-2009 ketika mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari total lima laga. Liverpool kini mengalami penurunan hampir dua kali lipat pada periode Januari 2017. 

Persentase rata-rata kemenangan Liverpool pada periode Januari sejak era Premier League. (Sky Sports).

Dengan catatan minor ini, peluang Liverpool menjuarai Premier League 2016-2017, yang menyisakan 15 pertandingan lagi, pun kian mengecil. Liverpool terpaut 10 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara. 

"Ini bukan menjadi Januari yang bagus dan itu membuat kesempatan (menjuarai liga) benar-benar mengecil. Menurut saya, mereka seharusnya bisa mengalahkan Chelsea sehingga dapat memberi mereka, serta klub-klub lainnya, peluang," ujar mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. 

Liverpool bermain 1-1 melawan Chelsea pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Anfield, Rabu (1/2/2017). Gol Liverpool dicetak Georginio Wijnaldum, sedangkan Chelsea ditorehkan David Luiz. Pertandingan itu diwarnai kegagalan Diego Costa mengeksekusi penalti. 

"Titel juara mungkin menjadi mimpi yang kejauhan sekarang. Anda tentu berharap Arsenal bisa mengalahkan Chelsea pada akhir pekan ini dan setelah itu mungkin kita akan sedikit membicarakan lagi mengenai peluang ini," Jamie Carragher menambahkan. 

Sumber: Sky Sports, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer