Sukses


Giroud Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Arsenal pada Januari

Bola.com, London - Arsenal menobatkan Olivier Giroud sebagai pemain terbaik pada Januari 2017. Penyerang asal Prancis itu menyisihkan beberapa nama lain seperti Alexis Sanchez dan Alex Iwobi.

Giroud jauh mengungguli perolehan suara pemain lain, dengan persentase mencapai 60,4 persen. Penghargaan yang diterima Olivier Giroud seolah menjawab kritik yang sempat disematkan publik kepada dirinya pada musim 2016-2017.

Sang pemain sempat terpinggirkan dari line up utama The Gunners akibat inkonsistensi performa. Ditambah, kecemerlangan Sanchez sebagai ujung tombak membuat Giroud harus merelakan posisinya diambil alih.

Hal itu sempat membuat mantan pemain Montpellier itu frustrasi dan berencana untuk hengkang dari Emirates Stadium. Akan tetapi, peruntungan Giroud berubah jelang pergantian tahun.

Arsene Wenger mulai sering menurunkan pemain berusia 31 tahun itu sebagai striker tunggal di depan, dan menggeser Alexis Sanchez ke posisi sayap.

Perubahan tersebut membuat permainan tim semakin berkembang. Alhasil selama pertandingan pada Januari, Olivier Giroud tak pernah absen membela The Gunners terutama di ajang Premier League.

Giroud mencatatkan torehan empat gol plus dua assist selama Januari 2017. Dia turut berperan membantu skuat Meriam London meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Arsene Wenger kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Olivier Giroud untuk mengisi pos di lini depan Arsenal saat menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Premier League, Minggu (4/2/2017). 

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer