Sukses


Kejelian Mourinho Bawa Manchester United Tekuk Leicester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, memuji kejelian manajer Jose Mourinho mengubah formasi yang membuahkan kemenangan atas Leicester City di Stadion King Power pada pekan ke-24 Premier League 2016-2017, Minggu (5/2/2017).

Mourinho menerapkan formasi 4-4-2 dalam 20 menit pertama laga kontra Leicester City. Mkhitaryan dipasang sebagai gelandang kiri dan Juan Mata beroperasi di sayap kanan, sedangkan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford berduet di lini depan.

"Kami melakukan persiapan sebelum pertandingan. Jika tidak berhasil dengan dua striker, kami mengubah formasi dan itulah yang kami lakukan," ujar Mkhitaryan.

Melihat performa Manchester United yang kurang maksimal, Mourinho langsung mengubah formasi menjadi 4-2-3-1. Mkhitaryan akhirnya digeser untuk membantu penyerangan dari tengah.

Keputusan Mourinho terbukti jitu setelah Mkhitaryan membuka keunggulan Manchester United pada menit ke-42. Hanya dua menit berselang, Ibrahimovic memperbesar keunggulan Setan Merah sebelum Juan Mata menggenapkan kemenangan menjadi 3-0 lewat golnya pada menit ke-49.

"Itu bukan hal baru untuk kami. Dalam banyak pertandingan, kami dengan mudahnya mengubah formasi. Kami tampil bagus dengan mengubah formasi. Kami mencoba menciptakan lebih banyak peluang dan gol, itu membuahkan hasil," tutur Mkhitaryan.

Hasil ini sebenarnya tidak mengubah posisi Manchester United yang masih menempati urutan keenam dengan 45 poin. Namun, The Red Devils hanya berselisih satu poin dari Liverpool (posisi kelima) dan dua poin dari Arsenal (posisi keempat).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer