Sukses


7 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Leicester City

Bola.com, Leicester - Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Leicester City dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League yang berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Minggu (5/2/2017).

Pada babak pertama, Manchester United sudah unggul dua gol melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-44. Setelah jeda, Setan Merah menambah satu gol lewat Juan Mata (49').

Hasil tersebut tetap membuat Manchester United tertahan di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin. Manchester United kini hanya berselisih satu poin dari Liverpool yang berada di atasnya.

Laga antara Leicester City kontra Manchester United juga menorehkan beberapa catatan menarik. Berikut ini adalah tujuh catatan menarik tersebut.

1. Leicester City menjadi tim Premier League pertama yang gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir Premier League pada 2017.

2. Leicester City menjadi satu-satunya tim dari empat kasta tertinggi Inggris yang gagal mencetak gol pada 2017.

3. Manchester United tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir Premier League. Ini menjadi catatan terbaik klub itu sejak Maret 2013 (18 laga tak terkalahkan).

4. Leicester City menjadi tim kedua berstatus juara bertahan yang menelan kekalahan beruntun di kandang dengan margin tiga gol. Sebelumnya, hal ini pernah dialami Manchester United pada 2013-2014.

5. Gol pertama Manchester United yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dengan gol kedua yang dicetak Zlatan Ibrahimovic hanya berselisih 88 detik.

6. Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 15 gol dalam 23 pertandingan Premier League. Dia menjadi pemain tercepat keempat yang dapat melakukannya setelah Ruud van Nistelrooy (19 laga), Dwight Yorke (20 laga), dan Robin van Persie (21 laga).

7. Juan Mata terlibat dalam 86 gol Premier League sejak melakoni debut (44 gol, 42 assist).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer