Sukses


Banderol Rp 1,4 Triliun Paul Pogba Murah Bagi Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai banderol 89 juta pounds (Rp 1,47 triliun) milik Paul Pogba adalah nominal yang "murah" bagi Setan Merah. Menurut dia, wajar jika bintang muda seperti Paul Pogba memiliki harga transfer fantastis. 

Paul Pogba sempat berkarier di Manchester United sebelum hijrah ke Juventus pada 2012 dengan status bebas transfer. Salah satu alasan utamanya lantaran pemain berusia 23 tahun itu tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler bersama skuat utama Manchester United. 

Di Juventus, karier Paul Pogba meningkat pesat. Ia mampu mengantarkan Juventus meraih Scudetto empat musim beruntun. Pada musim panas 2016, Manchester United kembali merekrut Paul Pogba sekaligus menjadikan pemain asal Prancis itu sebagai pemain termahal di dunia. 

"Pengawasan terhadapnya (Paul Pogba) memang sulit. Namun, itu adalah harga menjadi dirinya (yang harus dibayar Manchester United) dan juga harga bagi banderol yang dimilikinya," ujar Jose Mourinho. 

"Saya yakin, pada musim panas mendatang, beberapa pemain dengan setengah kualitasnya mungkin akan dibanderol sama atau bahkan lebih. Jadi, saya menunggu momen tersebut untuk melepaskannya dari pengawasan seperti ini."

"Beberapa tahun lalu, 25 juta pounds adalah harga pemain fenomenal. Hari ini, nominal sebesar itu bahkan bukan untuk pemain besar, melainkan pemain yang berprospek. Sekarang, jika ingin merekrut pemain seperti itu, pemain berusia 20 tahun yang akan bisa menjadi fantastis, Anda harus membayar seperti pemain yang sudah memiliki nama besar."

"Menurut saya, akan ada banyak kejutan pada musim panas mendatang dan mungkin Paul akan kehilangan statusnya sebagai pemain termahal di dunia, yang menurut saya, hal tersebut justru adalah yang bagus," Jose Mourinho menambahkan pembicaraan. 

Pada musim 2016-2017, Paul Pogba telah melakoni 34 pertandingan Manchester United dan menorehkan tujuh gol serta empat assist di berbagai ajang. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer