Sukses


Alexis Sanchez Masih Jadi yang Terbaik di Arsenal

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, masih menjadi yang terbaik dalam urusan produktivitas di depan gawang lawan, meskipun sang pemain sedang menjalani situasi yang kurang kondusif bersama klubnya saat ini.

Kontrak Alexis Sanchez akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, manajemen Arsenal tidak kunjung memperpanjang kontraknya hingga saat ini. Hal tersebut kabarnya membuat sang pemain gerah dan ingin hengkang dari Emirates Stadium.

Media-media Inggris mengabarkan, permintaan gaji yang diajukan Alexis Sanchez dinilai terlalu tinggi dan tidak bisa dipenuhi manajemen Arsenal. Hal itu lantas memunculkan spekulasi sang gelandang akan hengkang dari Arsenal pada akhir musim 2016-17.

Beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid, disebut siap memanfaatkan situasi ini. Inter Milan siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta euro (Rp 2,11 triliun) kepada Arsenal untuk membeli Alexis Sanchez.

Meski masa depannya tidak menentu, Alexis Sanchez tetap bersikap profesional kepada Arsenal. Sang pemain tercatat telah mengemas 21 gol dan 14 assist di semua kompetisi musim 2016-17.

Alhasil, Alexis Sanchez memiliki andil besar dalam terciptanya 35 gol bagi Arsenal. Menurut catatan Opta, torehan tersebut merupakan yang terbanyak jika dibanding jumlah yang dibuat para pemain yang berlaga di kompetisi Premier League saat ini.

Statistik impresif itu membuktikan Alexis Sanchez masih menjadi bagian penting di Arsenal. Manajemen klub dinilai harus segera menyelesaikan situasi pelik yang dialami sang pemain, untuk mencegah bomber andalannya itu bergabung bersama klub lain.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer