Sukses


Singkirkan Manchester United, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA

Bola.com, London - Chelsea lolos ke semifinal Piala FA setelah menang 1-0 atas Manchester United, yang bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-36, di Stadion Stamford Bridge, Senin atau Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. 

Tampil di depan para pendukungnya, Chelsea sangat mengendalikan permainan dengan penguasaan bola sebesar 73 persen dengan lima tembakan akurat dari 20 percobaan. Manchester United lebih banyak menunggu dan hanya mencatatkan empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan dua penyelamatan gemilang. Dia menghalau bola hasil tembakan Eden Hazard pada menit ke-16 dan Gary Cahill satu menit berselang.

Tugas manajer Jose Mourinho mengantar Manchester United ke babak selanjutnya menjadi kian berat. Pada menit ke-26, Setan Merah harus melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Ander Herrera menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Hazard pada menit ke-36.

Adu mulut antara Conte dan Mourinho terjadi di pinggir lapangan lima menit jelang turun minum. Michael Oliver yang menjadi pengadil dalam laga ini memberi peringatan bagi manajer kedua tim. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. 

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-51. Menerima umpan Willian, N'Golo Kante menaklukkan De Gea dengan tendangan mendatar tepat dari depan kotak penalti Manchester United.

Manchester United mendapat peluang emas u menyamakan skor delapan menit kemudian. Apesnya, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mampu menghalau bola hasil sepakan mendatar Marcus Rashford yang menerobos ke dalam kotak penaltinya.

Setan Merah berupaya menekan ke daerah pertahanan Chelsea pada pengujung laga. Akan tetapi, anak asuh Mourinho tidak mampu mendulang gol penyeimbang ke gawang Courtois hingga peluit berbunyi panjang.

Chelsea menjadi klub terakhir yang lolos ke semifinal Piala FA. Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu lolos setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada Sabtu (11/3/2017) dan Minggu (12/3/2017). 

Susunan pemain
Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill, 15-Victor Moses (5-Kurt Zouma 89'), 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso, 22-Willian (4-Cesc Fabregas 81'), 19-Diego Costa (23-Michy Batshuayi 90'), 10-Eden Hazard
Manajer: Antonio Conte

Manchester United: 1-David De Gea, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 25-Antonio Valencia, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba, 36-Matteo Darmian, 22-Henrikh Mkhitaryan (28-Marouane Fellaini 37'), 19-Marcus Rashford, 18-Ashley Young (14-Jesse Lingard 81')
Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer