Sukses


5 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea Atas Stoke City

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Stoke City, pada laga pekan ke-29 Premier League di Britannia Stadium, Sabtu (18/3/2017).

Kendati bermain di markas lawan, Chelsea tampil lebih dominan atas Stoke City. The Blues mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik The Potters.

Selain itu, pasukan London Biru juga mencatatkan peluang lebih sering yakni 20 pecobaan dan tujuh di antaranya tepat sasaran, sedangkan Stoke City hanya menghasilkan satu peluang jitu dari lima kesempatan yang didapat.

Gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Willian pada menit ke-13 dan Gary Cahill, tiga menit jelang pertandingan usai. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol via eksekusi penalti yang dilakukan Jonathan Walters saat laga memasuki menit ke-38.

Chelsea saat ini mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan. Saat ini, tim asuhan Antonio Conte itu berjarak 10 poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang baru akan melangsungkan pertandingan pada Minggu (19/3/2017).

Berikut ini fakta menarik kemenangan Chelsea atas Stoke City:

1. Gol tendangan bebasnya ke gawang Stoke City merupakan yang kedelapan yang dicetak Willian sejak berseragam Chelsea. Tercatat pemain asal Brasil itu total telah mencetak 19 gol.

2. Willian juga menggenapkan torehan golnya menjadi enam pada musim ini. Pencapaian tersebut menjadi yang terbanyak yang ditorehkan Willian sepanjang berkarier di kancah profesional.

3. Gary Cahill menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol sekaligus turut andil menjadi penyebab penalti lawan sejak 2009. Salomon Kalou menjadi pemain yang pernah melakukan hal serupa saat menghadapi West Ham pada musim 2008-2009.

4. Laga menghadapi Stoke City menggenapkan jumlah penampilan Cesar Azpilicueta di Chelsea menjadi 150 penampilan. Azpilicueta menjadi pemain pertama asal Spanyol yang menorehkan pencapaian tersebut di Stamford Bridge.

5. Chelsea memperpanjang dominasinya atas Stoke City di ajang Premier League. The Blues meraih 13 kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya dua kali kalah dari 18 pertemuan terakhir.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer