Sukses


Luis Garcia Optimistis Liverpool Kembali Tampil di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Luis Garcia, optimistis mantan timnya bisa menggapai target meraih tiket ke Liga Champions Eropa pada musim mendatang. Mantan pemain asal Spanyol tersebut mengatakan kalau kehadiran Jurgen Klopp menjadi alasan utama The Reds bisa menjaga harapan finis di posisi empat besar klasemen Premier League.

"Menurut saya Liverpool masih berpeluang lolos ke kualifikasi Liga Champions. Tim telah menargetkan hal itu sejak awal musim ini. Jadi, mereka harus terus bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut," kata Luis Garcia.

"Liverpool memiliki manajer yang sangat bagus untuk bisa melakukan hal itu (menembus kompetisi Liga Champions). Kami tahu apa yang Klopp mampu lakukan dengan tim ini dan mereka telah menunjukkannya pada paruh pertama musim ini," ujar Luis Garcia.

Kali terakhir Liverpool berlaga di Liga Champions terjadi pada musim 2014-15 saat masih ditangani Brendan Rodgers. Namun Liverpool gagal melaju ke fase knockout setelah hanya menempati peringkat ketiga pada fase grup.

Sejatinya, skuat asuhan Jurgen Klopp itu memiliki kans kembali berlaga di Liga Champions pada musim 2017-18. Anggapan itu berkaca dari posisi Liverpool di klasemen sementara Premier League saat ini, yakni di urutan keempat dengan raihan 56 poin.

Namun, untuk memuluskan jalan untuk meraih ambisi tersebut, Liverpool wajib meraih hasil positif saat bersua Everton pada pertandingan pekan ke-30 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer