Sukses


4 Fakta Liverpool Berpeluang Bungkam Everton

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Everton di Stadion Anfield pada laga pekan ke-30 Premier League, Sabtu (1/4/2017). Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Reds mengincar tiga poin penuh.

Liverpool saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 56. Mereka unggul enam poin atas Everton yang berada di posisi ketujuh.

Jika berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan ini, skuat Si Merah akan tetap berada di peringkat empat. Posisi tersebut penting bagi Liverpool demi bisa berlaga di Liga Champions musim depan. The Reds terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2014-2015.

Peluang Liverpool mengalahkan Everton terbilang besar. Sebab, mereka tercatat mampu 90 kali menang, 71 imbang, dan menelan 66 kekalahan dalam partai bertajuk Marseyside Derby tersebut.

Liverpool saat ini tengah dalam performa terbaik. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Selain torehan itu, Liverpool juga memiliki catatan positif ketika menghadapi Everton.

Berikut ini empat fakta jika Liverpool berpeluang kalahkan Everton:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Liverpool Miliki Tren Bagus Kontra Everton

Liverpool tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir kontra Everton di Premier League, dengan rincian lima kemenangan dan tujuh hasil imbang. Pada pertemuan sebelumnya, The Reds sukses mempermalukan The Toffees di Goodison Park dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Liverpool dalam laga itu disarangkan Sadio Mane pada menit ke-90+4. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Daniel Sturridge yang menerpa mistar gawang, Mane berhasil mencetak gol dengan sepakan kaki kiri

Andai sukses mengalahkan Everton, Liverpool bakal mengulangi pencapaian tahun 1972 hingga 1978. Saat itu, Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 laga melawan The Toffees.

3 dari 5 halaman

2. Liverpool Digdaya Saat Jamu Everton di Anfield

Skuat Si Merah tampil gemilang saat meladeni Everton di Anfield. Liverpool tercatat belum pernah menelan kekalahan dari 16 laga tandang kontra The Toffees, dengan rincian delapan kemenangan dan delapan hasil imbang.

Terakhir kali The Reds takluk dari Everton di Anfield adalah pada 27 September 1999. Dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah itu, Everton menang 1-0 berkat gol tunggal Kevin Campbell pada menit ke-4.

4 dari 5 halaman

3. Jurgen Klopp Berpeluang Ukir Hat-trick

Sejak diasuh Jurgen Klopp, Liverpool terus memperlihatkan dominasinya atas Everton. Klopp berhasil membawa skuat Si Merah meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir kontra The Toffees.

Pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, 21 April 2016, Liverpool menang dengan skor 4-0. Sementara itu, dalam pertemuan kedua di Goodison Park pada 20 Desember 2016, The Reds menang 1-0.

Jika kembali meraih kemenangan, Jurgen Klopp bakal menjadi satu-satunya manajer yang mampu membawa skuat skuat Si Merah meraih tiga kemenangan beruntun kontra Everton.

5 dari 5 halaman

4. Liverpool Tak Terkalahkan Melawan 10 Klub Teratas Premier League

Liverpool memiliki catatan bagus saat bersua klub-klub yang menempati peringkat 10 besar di Premier League musim ini. Dari 14 pertemuan, The Reds mampu mencatatkan delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Torehan tersebut didapat ketika bersua Arsenal (4-3 dan 3-1), Tottenham Hotspur (1-1 dan 2-0), Chelsea (2-1 dan 1-1), Manchester United (0-0 dan 1-1), Manchester City (1-0 dan 1-1), Everton (1-0), West Bromwich Albion (2-1), Stoke City (4-1), serta Southampton (0-0).

Liverpool juga lebih banyak meraih poin dari 10 klub teratas di klasemen Premier League, yakni 30 angka dari 14 pertandingan. Sementara itu, saat menghadapi 10 klub terbawah, The Reds mengoleksi 26 poin dari 15 laga (8 menang, 2 imbang, 5 kalah).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer