Sukses


Liverpool Menangi Derbi Merseyside

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengamankan poin penuh berkat kemenangan 3-1 atas Everton dalam laga bertajuk derbi Merseyside yang berlangsung di Anfield Stadium pada pertandingan pekan ke-30 Premier League. Philippe Coutinho, Sadio Mane dan Divock Origi menjadi pahlawan The Reds lewat gol yang mereka cetak ke gawang Everton.

Liverpool mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan terlebih dahulu. Delapan menit laga berjalan, aksi individual dari Sadio Mane membuat Liverpool unggul satu gol atas Everton.

Pada menit ke-19, usaha Philippe Coutinho untuk menggandakan keunggulan Liverpool masih mampu ditangkal kiper Everton, Joel Robles.

Everton kesulitan untuk membangun serangan ke lini pertahanan Liverpool. Penyerang utama The Toffees, Romelu Lukaku tidak dapat mencari ruang secara sempurna karena dijaga ketat Dejan Lovren.

Pada menit ke-28, Everton menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Matthew Pennington setelah memanfaatkan peluang dari sepak pojok. Gol ini menjadi gol pertama Pennington di skuat senior Everton.

Namun kedudukan imbang tidak bertahan lama. Tiga menit setelah gol Pennington, aksi individu Coutinho membuat The Res kembali unggul. Coutinho melakukan aksi individu melewati bek Everton dan menendang bola yang menghujam gawang The Toffees.

Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool menutup paruh pertama pertandingan. Wasit Anthony Taylor sudah mengeluarkan dua kartu kuning yang diterima dua pemain Everton, Ross Barkley dan Tom Davies, pada babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool terpaksa menarik keluar Sadio Mane pada menit ke-57 karena cedera. Jurgen Klopp memasukkan Divock Origi sebagai pengganti Mane di lini depan Liverpool.

Tiga menit memasuki lapangan, Divock Origi membuat suporter Liverpool bersorak setelah membobol gawang Joel Robles. Gol Origi membuat The Reds unggul 3-1 atas Everton.

Trent Arnold yang masuk menggantikan Coutinho pada menit ke-66 mendapat peluang untuk menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-75. Namun usaha Arnold digagalkan Robles.

Gol dari Origi menjadi gol terakhir pada derbi Merseyside kali ini. Liverpool memastikan meraih poin penuh atas Everton lewat kemenangan dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 32-Joel Matip, 7-James Milner; 23-Emre Can, 21-Lucas, 5-Georginio Wijnaldum; 19-Sadio Mane (27-Divock Origi 57'), 11-Roberto Firmino (17-Ragnar Klavan 90'), 10-Philippe Coutinho (66-Trent Arnold 74')
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Everton (3-4-3): 1-Joel Robles; 38-Matthew Pennington (18-Gareth Barry 67'), 5-Ashley Williams, 6-Phil Jagielka; 30-Mason Holgate, 26-Tom Davies (19-Enner Valencia 66'), 17-Idrissa Gueye, 3-Leighton Baines; 8-Ross Barkley, 10-Romelu Lukaku, 29-Dominic Calvert-Lewin (11-Kevin Mirallas 82')
Manajer: Ronald Koeman (Belanda)

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer