Sukses


Fakta-fakta Menarik Usai Manchester United Menjamu Everton

Bola.com, Manchester - Laga Manchester United kontra Everton berakhir imbang setelah kedua tim sekali merobek jala lawan. Pada pertandingan di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017) atau Rabu (5/4/2017) dini hari WIB, dua nama menjadi pencetak gol, Zlatan Ibrahimovic dan Phil Jagielka.

Zlatan Ibrahimovic menjadi penyelamat kubu Manchester United. Ibrakadabra mencetak gol pada empat menit injury time babak kedua. Manchester United tertinggal lebih dulu setelah bek tengah Everton, Phil Jagielka menundukkan David De Gea pada menit ke-22.

Hasil tersebut membuat Manchester United gagal mendekati perolehan poin Manchester City di klasemen sementara Premier League 2016-2017. Manchester United mengumpulkan 54 poin. Sementara Everton berselisih tiga angka dari Manchester United.

Pascalaga Manchester United kontra Everton, beberapa fakta menarik tercipta, mulai dari catatan Jose Mourinho sampai pencapaian minor Manchester United di rumah sendiri. Berikut ini fakta-fakta menarik tersebut:

1. Manajer Manchester United, Jose Mourinho menuai 54 poin dari 29 laga di pentas Premier League bersama Setan Merah. Pencapaian tersebut dua poin lebih sedikit dibanding Louis Van Gaal.

2. Manchester United mencatat sembilan hasil seri dari 16 pertandingan pembuka di pentas Premier League musim ini. Pencapaian itu hanya berselisih satu dari musim 1980-1981.

3. Manchester United hanya sanggup sekali bangkit lalu menang pada 10 pertandingan terakhir di Old Trafford kala mereka tertinggal di babak pertama. Catatan itu terjadi sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

4. Bek Everton, Phil Jagielka mencetak gol lagi di pentas Premier League setelah kali terakhir pada Mei 2015. Artinya, ia baru merobek jala lawan lagi setelah 703 hari.

5. Manchester United mencatat sembilan laga yang berakhir seri di rumah sendiri. Hal itu membuat mereka menjadi kolekter satu angka terbanyak sepanjang musim ini.

6. Gagal menang di Old Trafford, Everton hanya sekali menang dari 24 laga away ke Old Trafford dengan lima seri dan 18 kekalahan. Satu-satunya kemenangan terjadi pada Desember 2013 dengan skor 1-0.

7. Satu angka kala menjamu Everton, membuat prosentase kemenangan Manchester United di rumah sendiri semakin menurun. Saat ini Manchester United hanya menuai 37,5 persen kemenangan dari 16 laga di Old Trafford. Catatan tersebut menjadi yang terendah sepanjang sejarah partisipasi Manchester United di era Premier League.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer