Sukses


Depay dan 3 Pemain Gagal di Manchester United setelah Era Fergie

Bola.com, Manchester - Manchester United merupakan satu di antara klub sepak bola top di dunia. Status tersebut membuat banyak pemain yang tertarik untuk bergabung dengan klub tersebut. Namun tidak semua pemain yang bergabung bisa memenuhi ekspektasi dari manajemen dan suporter klub.

Manchester United masih berusaha membangkitkan reputasi mereka yang menurun sepeninggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Setelah David Moyes dan Louis van Gaal, kini giliran Jose Mourinho yang mengemban tugas berat untuk mengembalikan kejayaan klub.

Selain posisi manajer, pihak klub juga terus mematangkan skuat mereka. Beberapa pemain ternama didatangkan untuk memenuhi ambisi klub. Namun pada kenyataannya, beberapa pemain tersebut tidak bisa memenuhi ekspektasi dan terpaksa terbuang dari tim.

Kasus teranyar terjadi saat Manchester United melepas Memphis Depay ke Olympique Lyon pada bursa transfer musim dingin 2017 setelah bergabung dengan The Red Devils pada Juli 2015.

Depay hijrah ke Old Trafford dengan status sebagai top scorer Eredivisie musim 2014-15. Kedatangan pemain ke Premier League pun dibesar-besarkan karena ia dianggap sebagai pemain muda yang memiliki prospek cerah.

Realitasnya, Depay gagal memenuhi ekspektasi dan tidak bisa mengamankan tempat di starting lineup Manchester United, baik itu ketika masih ditangani Louis van Gaal maupun Jose Mourinho.

Selama satu setengah musim menjadi pemain Manchester United, Depay mencatatkan 53 penampilan dan menyumbang tujuh gol. Selain Depay, berikut ini lima pemain Manchester United yang sempat digembar-gemborkan bisa meningkatkan performa tim:

 

2 dari 4 halaman

Adnan Januzaj

Performa Adnan Januzaj terus menurun sejak menjalani musim debut bersama Manchester United pada 2013-2014. (AFP/Oli Scarff)

Adnan Januzaj mencatatkan laga debut bersama Manchester United pada Agustus 2013 dalam pertandingan Community Shield melawan Wigan Athletic. Sang pemain yang saat itu masih berusia 18 tahun menunjukkan performa yang menjanjikan. Ia pun digadang-gadang sebagai suksesor Ryan Giggs.

Penampilan Januzaj pada musim 2013-14 di bawah kendali David Moyes terus mengalami peningkatan meskipun pencapaian sang manajer tidak cukup bagus. Setelah Moyes dipecat dan Manchester United menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer baru pada musim 2014-15, Januzaj tidak bisa mengulangi performa apiknya.

Pada musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Saat ini, Januzaj sedang menjalani masa peminjaman ke Sunderland.

 

3 dari 4 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao gagal menunjukkan performa positif saat menjalani masa peminjaman di Manchester United pada 2014-15.

Radamel Falcao bergabung ke Manchester United dengan status pinjaman dari AS Monaco pada awal musim 2014-15. Setelah pulih dari cedera lutut, Falcao menargetkan bangkit bersama Manchester United. Namun harapan manajemen Manchester United pupus setelah Falcao tidak bisa memenuhi ekspektasi.

Sepanjang musim 2014-15, Falcao hanya menyumbang empat gol dari 29 pertandingan bersama Manchester United. Manajemen pun memutuskan untuk mengembalikan sang pemain ke Monaco.

 

4 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria hanya bertahan di Manchester United selama satu musim sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain. (EPA/Peter Powell)

Angel Di Maria bergabung ke Manchester United pada awal musim 2014-15 sebagai. Saat itu, Di Maria menjadi pemain termahal di Inggris setelah ditebus dengan harga 60 juta poundsterling (Rp 992,92 miliar) dari Real Madrid.

Namun performa Di Maria setelah berkostum Manchester United dianggap menurun drastis. Pemain asal Argentina tersebut hanya menyumbang empat gol dari 32 penampilan pada musim perdananya di Manchester United.

Pada jeda musim kompetisi, Di Maria dikabarkan berselisih dengan Louis van Gaal. Ia tidak hadir dalam sesi perdana latihan klub pada musim 2015-16. Manajemen klub akhirnya melepas Di Maria ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2015.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer