Sukses


Keluarga jadi Motivasi Utama Alexis Sanchez untuk Tampil Bagus

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, mengungkap rahasia sukses menjalani karier sebagai pesepak bola. Sanchez merasa, motivasi adalah kunci meraih keberhasilan.

Alexis Sanchez merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Dia telah memenangi berbagai gelar bersama klub-klub yang dia bela.

Pemain berusia 28 tahun ini mempersembahkan dua trofi Copa America beruntun untuk timnas Cile. Gelar tersebut merupakan yang pertama untuk La Roja di pentas Internasional.

Menurut Sanchez, kesuksesannya raih tak lepas dari motivasi tinggi yang dia miliki. Berkat itulah Sanchez dapat meraih kesuksesan dalam hidupnya.

"Segala sesuatu dalam hidup bergantung pada motivasi yang anda miliki, entah berasal dari anak, keluarga, maupun diri sendiri. Hidup saya berubah drastis karena banyak hal memotivasi saya," kata Alexis Sanchez di situs resmi Arsenal.

"Awalnya saya bermain sepak bola untuk membantu keluarga. Kemudian saya ingin menjadi pesepak bola nomor satu dunia. Saya merasa bahagia saat keluarga dan orang-orang terdekat memberi dukungan, hal tersebut memberi kekuatan untuk lebih baik," lanjutnya.

Alexis Sanchez berasal dari kota kecil di Cile bernama Tocopilla. Terbatasnya lahan di kota tersebut, membuat Sanchez terpaksa bermain sepak bola di lapangan yang berada di dalam penjara bersama teman-temannya.

Pengalaman bermain di penjara membuat membuat Sanchez ingin selalu menjadi pemenang. Terkadang, sifat tersebut membuat Sanchez berselisih dengan pemain Arsenal lain.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer