Sukses


Pemain Arsenal Kehilangan Bonus Jika Finis di Luar 4 Besar

Bola.com, London - Para pemain Arsenal terancam kehilangan bonus sebesar 5 juta poundsterling (Rp 82,56 miliar) jika gagal finis di luar posisi empat besar klasemen Premier League.

Arsenal dikenal akrab menempati posisi keempat pada klasemen akhir Premier League. Pada 11 musim terakhir, The Gunners finis di posisi keempat sebanyak enam kali. Arsenal tidak pernah finis di luar posisi empat besar selama Arsene Wenger menangani klub tersebut.

Pada musim 2016-17, catatan tersebut berpotensi berubah setelah Arsenal tidak tampil maksimal. Hasil negatif membuat The Gunners kesulitan untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar.

Beberapa waktu lalu, Arsene Wenger menyatakan kalau ia sepakat dengan pendapat Pep Guardiola yang mengatakan kalau posisi empat besar di Premier League sudah seperti meraih trofi.

"Saya sepakat dengan Guardiola. Klub-klub Inggris sulit finis di posisi empat besar, sehingga sudah seperti meraih trofi jika mampu meraihnya.

"Arsenal berada dalam posisi yang tepat dengan memperjuangkannya. Arsenal harus berhenti menelan hasil buruk lalu kami wajib meningkatkan kepercayaan diri secara kolektif," ungkap Wenger.

Jika Arsenal finis di luar posisi empat besar, mereka akan kehilangan pendapatan dari penampilan di Liga Champions. Pada musim 2016-17, Arsenal mengantongi 46 juta poundsterling (Rp 759,54 miliar) dari UEFA setelah mencapai babak 16 besar Liga Champions.

Kondisi tersebut membuat manajemen Arsenal akan memotong bonus sebesar 5 juta poundsterling yang akan didapatkan para pemain pada akhir musim kompetisi 2016-17.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer